Kamis 17 Feb 2022 12:33 WIB

BNI Sekuritas Perluas Layanan Transaksi Digital Bagi Investor Pasar Modal

BNI berupaya memperkuat platform online demi menggenjot volume transaksi investor

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT BNI Sekuritas (BNIS) berupaya memperkuat platform online trading demi menggenjot volume transaksi para investor. (ilustrasi).
Foto: BNI
PT BNI Sekuritas (BNIS) berupaya memperkuat platform online trading demi menggenjot volume transaksi para investor. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT BNI Sekuritas (BNIS) berupaya memperkuat platform online trading demi menggenjot volume transaksi para investor. Perusahaan meluncurkan 'New BIONS' yang menawarkan inovasi desain User Interface (UI) baru.

Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo mengatakan inovasi tersebut bertujuan agar User Experience (UX) para investor dapat lebih nyaman. "Inovasi kami pada UX/UI melalui ‘New BIONS’ didesain lebih mudah dan sistematis. Lalu susunan berdasarkan kategori produk investasi. Serta tampilan yang identik di dua versi yaitu mobile maupun Web. Hal ini akan memudahkan nasabah dalam menggunakan ‘New BIONS’ kedua platform tersebut," ujarnya saat konferensi pers virtual, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga

Menurutnya melalui New BIONS, maka seluruh investasi produk pasar modal yang beragam dan lengkap dalam bisa nyaman dibuka dengan satu platform online trading. Adapun layanan transaksi saham kini dilengkapi fitur chart untuk melihat pergerakan harga saham yang lebih menyeluruh.

"Lalu fitur IPO saham juga telah terhubung dengan sistem e-IPO Bursa Efek Indonesia, serta layanan pemesanan berbagai produk reksadana," ucapnya.

Perusahaan berkolaborasi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF), menjadikan ‘New BIONS’ sebagai satu-satunya platform online trading di Indonesia yang menyediakan layanan transaksi Efek Beragunan Asset (EBA) Ritel.

"Sebagai pelengkap transaksi saham, ‘New BIONS’ juga menyediakan layanan produk Gadai Saham. Ini khusus bekerja sama dengan PT Pegadaian," ucapnya.

Dalam launching 'New BIONS' perusahaan juga meluncurkan sistem registrasi pembukaan rekening efek secara digital. Caranya menggunakan sistem e-KYC melalui biometric. "Cukup dengan registrasi buka rekening secara digital dengan menggunakan e-KYC. Jadi proses onboarding lebih cepat dan mudah," ucapnya.

Selain sistem e-KYC menggunakan biometric, cara registrasi pembukaan rekening digital BNIS juga dilengkapi dengan fasilitas teknologi OCR (Optical Character Recognition), sehingga data calon nasabah akan terisi secara otomatis, sesuai dengan yang tercantum dalam kartu identitas diri calon nasabah.      

Untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengalaman investor dalam berinvestasi,  BNIS telah mempersiapkan panduan penggunaan ‘New BIONS’ yang dapat diakses melalui help.bions.id  maupun melalui video tutorial.   

"Peluncuran ‘New BIONS’ dan pembukaan rekening digital dengan implementasi e-KYC melalui biometric membuktikan BNI Sekuritas terus melakukan inovasi baru secara berkelanjutan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement