Jumat 11 Feb 2022 10:10 WIB

Vaksin Novavax Efektif 80 Persen Melawan Covid-19 

Uji coba melibatkan 2.247 remaja ketika varian delta mendominasi di Amerika.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Vaksin Novavax
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Vaksin Novavax

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novavax Inc mengatakan vaksin dua dosisnya 80 persen efektif melawan Covid-19 dalam uji coba tahap akhir. Uji coba ini melibatkan remaja berusia 12 hingga 17 tahun.

Dilansir dari channel news asia pada Jumat (11/2/2022), uji coba melibatkan 2.247 remaja dan berlangsung antara Mei dan September tahun lalu ketika varian Delta adalah strain dominan di Amerika Serikat.  Vaksin itu 82 persen efektif melawan varian tersebut.

Baca Juga

Perusahaan vaksin yang berbasis di Maryland, Amerika Serikat (AS) mengharapkan untuk mengajukan aplikasi ke regulator global untuk penggunaan suntikan pada remaja selama kuartal pertama.

Novavax akhir bulan lalu mengajukan otorisasi suntikan pada orang dewasa AS, langkah yang sangat ditunggu-tunggu setelah berbulan-bulan berjuang dengan masalah pengembangan dan manufaktur.

Vaksin telah menerima izin dari Uni Eropa dan Organisasi Kesehatan Dunia yang telah diizinkan untuk digunakan pada orang dewasa di negara-negara termasuk Inggris dan Selandia Baru.

Dalam uji coba perusahaan pada orang dewasa, yang melibatkan sekitar 30 ribu peserta di Amerika Serikat dan Meksiko vaksin tersebut memiliki kemanjuran 90,4 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement