Senin 07 Feb 2022 18:30 WIB

Sukabumi Miliki Potensi Lahirkan Banyak Penghafal Alquran

Sukabumi miliki potensi melahirkan banyak penghafal Alquran

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Reuters
Alquran

IHRAM.CO.ID,  SUKABUMI--Kabupaten Sukabumi diharapkan menjadi salah satu daerah terbanyak yanh melahirkan generasi penghafal Alquran atau hafidz. Sebab di daerah ini merupakan salah satu wilayah terbanyak yang memiliki Pondok Pesantren (ponpes).

''Kami berharap Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu wilayah yang terbanyak melahirkan generasi hafidz quran,'' ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada wartawan, Senin (7/2/2022). Hal ini disampaikan seusai menghadiri kegiatan Milad Baldatun Center yang ke-6 di Gedung BK3D Cibadak Sukabumi.

Baca Juga

Di mana Baldatun Center menjadi salah satu lembaga yang berupaya melahirkan dan membina para penghafal Alquran di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut sejalan dengan visi terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius.

Marwan berharap pembinaan generasi muda khususnya anak-anak harus kembali ditingkatkan kearah yang religius. Pasalnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah penting untuk menyongsong generasi Indonesia Emas 2045.

 

Sehingga kata Marwan, pembinaan anak-anak terutama saoal pemahaman Alquran harus ditingkatkan. Oleh karenanya sangat dimungkinkan terjadinya percepatan perubahan SDM untuk yang lebih religius.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement