Rabu 26 Jan 2022 00:50 WIB

Jaga Prokes Ketat, Pelatih Persib Bandung tak Khawatir dengan Covid-19

Robert menyebut yang terpenting tiap orang bertanggung jawab atas diri masing-masing.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 kembali mendapat terpaan badai akibat Covid-19. Sejumlah isu tentang Covid-19 merebak di tengah jadwal padat kompetisi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui tidak khawatir dengan sebaran Covid-19 dalam tim. Hal ini karena Persib menerapkan protokol kesehatan ketat dalam tim.

Baca Juga

"Tim medis kami selalu memberikan informasi setiap saat, apa saja kabar terbarunya. Kami juga sebisa mungkin mengikuti protokol kesehatan yang berlaku karena memang itu harus dilakukan," kata Robert, Senin (24/1/2022).

Robert mengakui ada banyak pendapat dari masing-masing individu dalam tim soal Covid-19 saat ini. Namun ia bersyukur tim tetap menghormati dan menerapkan protokol kesehatan.

"Tapi saya melihat di dunia bahwa masyarakat sudah mulai berkegiatan normal, tidak ada larangan, ada orang-orang yang beranggapan menggunakan masker tidak membantu. Jadi banyak informasi yang saling bertentangan di mana-mana," kata Robert.

Robert menyebut yang terpenting saat ini adalah setiap orang bertanggung jawab atas diri masing-masing. Termasuk bagaimana pemain bertanggung jawab untuk tidak menyebarkan Covid-19 dalam tim.

"Kami berada di negara yang menerapkan sistem bubble dan menerapkan berbagai tes sebelum melakukan aktivitas dan tetap menggunakan masker. Memang membingungkan, tapi kami harus tetap mengikuti prosedur yang dibuat oleh pihak otoritas," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement