Ahad 16 Jan 2022 15:19 WIB

Serunya Kegiatan Sunday Morning di UMP

Udaranya segar, tempatnya nyaman, rindang sejuk, dan banyak kulineran.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Sunday Morning UMP adalah senam bersama.
Foto: Idealisa Masyrafina
Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Sunday Morning UMP adalah senam bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Jalan-jalan ke Purwokerto, Jawa Tengah, hanya sekadar untuk yang hobi olahraga, belanja, dan kulineran? Nah, pastikan kamu masukin Sunmor Purwokerto ke dalam list perjalanan, ya.

Sunmor atau Sunday Morning yang berlokasi di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas ini terus digelar setiap Ahad, mulai pukul 05.00 hingga 11.00 WIB.

UMP SunMor merupakan kawasan pasar kaget, selain bisa melakukan aktivitas olahraga, seperti jogging, bersepeda, atau hanya berjalan-jalan santai, kamu juga bisa menemukan ratusan pedagang, mulai dari penjaja pakaian, hijab dan baju Muslim, hingga beragam pilihan kuliner lezat dan murah meriah.

Salah satu pengunjung Dita Slafina (26 tahun) mengatakan, di SunMor UMP bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari olahraga lari, senam, climbing, voli, bersepeda, sepak bola, dan masih banyak lainnya.

 

“Di sini udaranya segar, tempatnya nyaman, rindang sejuk dan banyak kulineran. Tadi saya lihat ada pecel, aneka kue, lontong kikil, dan minuman seger lainnya,” katanya pada Ahad, (16/1).

Pengunjung lain, Ani (36 tahun) dari Arcawinangun mengatakan SunMor UMP membuatnya senang, dan merasa lebih segar. Selain bisa berolahraga juga bisa cuci mata dengan melihat pemandangan yang asri di lingkungan UMP.

“Tadi saya habis senam. Ya senang, happy, refresh. Cari suasana baru juga, dan banyak penjualnya. SunMor UMP asyik, soalnya kita di sini juga tidak cuma belanja-belanja, tapi juga butuh hidup sehat dan olahraga,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement