Ahad 09 Jan 2022 14:15 WIB

Dua Kasus Omicron Ditemukan di Tianjin

Dua kasus positif COVID-19 varian Omicron ditemukan di Kota Tianjin, China.

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua kasus positif COVID-19 varian Omicron ditemukan di Kota Tianjin, China. Temuan ini menjadi peringatan keras bagi Kota Beijing yang tinggal tiga pekan lagi menggelar pembukaan Olimpiade Musim Dingin (Winter Olympic) 2022.

Tes massal terhadap warga yang tinggal di gerbang utama sekaligus kota penyangga Beijing itu mulai digelar pada Minggu pagi pukul 07.00 waktu setempat (06.00 WIB) setelah ditemukan 20 kasus baru, dua di antaranya Omicron.Tes PCR massal diperkirakan berlangsung selama 24 jam hingga Senin (10/1) pagi.

Baca Juga

Sedikitnya 29 kawasan permukiman di Distrik Jinnan dan Distrik Nankai dikunci total (lockdown) setelah ditemukan dua kasus pada penghuni setempat.Hingga Sabtu (8/1) malam, sebanyak 75.680 warga dikarantina.

Dari 70 orang yang dites PCR di satu permukiman, 14 di antaranya positif, bahkan dua orang positif terdeteksi di eskalator apartemen tempat tinggalnya.Dua jalur kereta metro Tianjin, masing-masing nomor 1 dan nomor 6 berhenti beroperasi pada Minggu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement