Rabu 22 Dec 2021 23:05 WIB

NU Jatim Setor Koin Muktamar hingga Rp2,9 miliar

NU Jatim menjadi tertinggi perolehan Koin muktamar

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Wakil Presiden Ma
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG— Warga Nahdlatul Ulama Jawa Timur menyetor Koin Muktamar NU hingga Rp2,9 miliar atau menjadi yang terbesar di antara daerah-daerah lainnya, demi menyukseskan penyelenggaraan musyawarah akbar ini.

Penyerahan dana secara simbolis dilakukan di sela-sela sidang pleno pertama Muktamar ke-34 NU pada Rabu sore di UIN Raden Intan Bandar Lampung sebesar Rp1,5 miliar. 

Baca Juga

Penyerahan koin ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya menyerahkan Rp1,4 miliar. Dengan demikian total menjadi Rp2,9 miliar.

"Sebelum kita mulai sidang pleno, mari kita ikuti penyerahan Koin Muktamar dari NU Jawa Timur sebesar Rp1,5 Miliar, yang diwakili oleh LAZISNU Jawa Timur. Inilah salah satu wujud kecintaan yang luar biasa dari warga NU kepada jamiyah kita," kata Ketua Steering Committee (SC) Panitia Muktamar ke-34 NU Muhammad Nuh.

Sementara itu, Ketua PWNU Care-LAZISNU Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah mengatakan proses penggalangan dana di Jawa Timur dikoordinasi NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan seluruh lembaga dan badan otonom NU sejak Desember 2019 hingga Muktamar berlangsung.

Prosesnya menggunakan pendekatan manual dan digital. Dia mengaku lega karena bisa menuntaskan amanah dari para kiai dan warga NU se-Jawa Timur untuk mendukung penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU.

"Kami benar-benar bersyukur dan bangga dengan semangat dan partisipasi warga NU se-Jawa Timur. Inilah salah satu wujud kecintaan jamaah kepada jamiyah Nahdlatul Ulama sekaligus menunjukkan betapa besarnya potensi kemandirian NU dari aspek gerakan filantropi," kata dia.

Dari Rp2,9 miliar Koin Muktamar tersebut, terbesar berasal dari donasi PCNU Gresik yang mencapai Rp1,05 miliar. Selanjutnya, dana itu akan dipergunakan untuk membantu pelaksanaan muktamar ke-34 di Lampung, yang akan berlangsung pada 22-24 Desember.

"Kami bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Nahdliyin di Jatim. Semoga bermanfaat. Barakallah waa jazakumullah," kata Afif.  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement