Jumat 17 Dec 2021 17:14 WIB

UID dan Gajah Tunggal Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tangerang 

Vaksinasi dilakukan di empat wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat.

UID dan Gajah Tunggal Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tangerang 
Foto: Dok Republika
UID dan Gajah Tunggal Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tangerang 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Upaya Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) Jumat pagi (17/12) menggelar sentra vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Tangerang, Banten. Sentra vaksinasi yang didukung Gajah Tunggal, PT Indexim Coalindo, dan PT Indo Muro Kencana itu disasarkan kepada 7000 akseptor pada empat wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat. 

Vaksinasi massal oleh UID-YIUS untuk anak 6 -11 tahun ini merupakan yang pertama yang diselenggarakan oleh suatu organisasi sosial di Kota Tangerang. Pendirian sentra vaksinasi oleh Yayasan UID dan YIUS berkolaborasi dengan dinas kesehatan kota serta pusat pusat kesehatan masyarakat setempat. Dan tahapan pertamanya, untuk dosis-1, akan berlangsung sampai 24 Desember. Secara nasional, Dinas Kesehatan Kota Tangerang sendiri serta sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia sudah melaksanakan vaksinasi massal anak anak 6 - 11 tahun secara serentak sejak Selasa (14/12). 

Baca Juga

Ketua Dewan Pembina UID Tuti Hadiputranto mengatakan bahwa vaksinasi untuk anak 6 - 11 tahun di Tangerang ini merupakan wujud dukungan kepada pemerintah dalam upaya memberikan vaksinasi bagi anak-anak agar terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru. "Kami ingin ikut berkontribusi dalam upaya pemerintah yang menyasar sekitar 26,5 juta anak usia 6 sampai 11 tahun di seluruh Indonesia untuk selekasnya mendapatkan imunisasi". 

Presiden Direktur Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo mengatakan penyelenggaraan sentra vaksinasi untuk anak 6 -11 tahun yang didukung perusahaan dan grupnya merupakan bagian dari gotong royong kebangsaan yang dibangun bersama oleh instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, pelaku usaha dan stakeholder lainnya untuk menghadapi wabah Covid-19 yang sudah menahun ini. "Secara khusus penyelenggaraan vaksinasi massal bagi anak usia 6 - 11 tahun ini adalah untuk membantu secepatnya memulihkan kembali kegiatan pembelajaran secara tatap muka dengan aman dan terlindungi". 

 

Sekretaris Yayasan Indonesia Untuk Semua, Fenty Noverita berterima kasih bahwa yayasannya bersama UID tetap dipercayakan dan diandalkan untuk bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas melayani vaksinasi untuk anak 6 - 11 tahun di Kota Tangerang ini. 

Fenty Noverita mengungkapkan bahwa pelayanan vaksinasi massal bagi masyarakat dewasa, lanjut usia, dan anak anak di atas 12 tahun telah dan sedang diselenggarakan oleh UID dan YIUS dengan dukungan Gajah Tunggal dan perusahaan perusahaan kelompoknya di berbagai tempat di Jawa, Bali, Sumatra dan Kalimantan. Misi kemanusiaan bersemboyan "Dukung Indonesia Pulih" itu pertama kali juga diluncurkan di Kota Tangerang ini, yaitu pada 11 September lalu," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement