Kamis 16 Dec 2021 21:30 WIB

Wali Kota Tangerang Antisipasi Lonjakan Kasus Omicron

Wali Kota Tangerang menjalankan arahan presiden soal kasus omicron.

Wali Kota Tangerang Antisipasi Lonjaoan Kasus Omicron. Foto:   Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang Antisipasi Lonjaoan Kasus Omicron. Foto: Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG --Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah langsung menggelar Rapat Koordinasi usai mendengarkan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait antisipasi pencegahan kasus Omicron yang sudah masuk ke Indonesia, bersama para OPD, Camat Lurah, para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan unsur Rumah Sakit di Kota Tangerang secara daring, Kamis (16/12).

Dalam kesempatannya, Wali Kota Tangerang menyampaikan bahwa sesuai arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Pemerintah perlu melakukan antisipasi dan mitigasi sedini mungkin.

Baca Juga

"Sesuai arahan Bapak Presiden kita harus meningkatkan kewaspadaan," ujar Arief

Lebih lanjut Arief mengatakan bahwa langkah - langkah yang harus dilakukan adalah bagaimana sekarang ini kita bisa membangun kembali kesadaran kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

"Dengan adanya kasus baru Omicron masuk ke Indonesia, kita harus kembali mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan, terlebih saat ini sudah ada kelonggaran aktifitas sosial masyarakat," jelas Arief

Arief juga mengintruksikan kepada seluruh stakeholder yang ada harus mempersiapkan segala sesuatunya sebagai langkah antisipasi apabila kembali terjadi lonjakan kasus.

"Kepada pihak Rumah sakit, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya untuk mempersiapkan peralatan, obat - obatan dan oksigen dan fasilitas penunjang lainnya," tegas Arief

Selain itu, Arief juga mengintruksikan kepada seluruh aparat pemerintah, RT dan RW serta pemuka agama termasuk TNI dan Polri untuk kembali mengimbau masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Terlebih kepada Kepala Sekolah agar menyampaikan kepada orang tua murid agar mengingatkan kepada anaknya untuk disiplin menerapkan protokol dan juga ikut mensukseskan vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 Tahun," pinta Arief

Diakhir kesempatannya, Arief menungkapkan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang melaksanakan survilant aktif terhadap masyarakat di puskesmas dan survilant aktif lingkungan Pemkot Tangerang, warga sekolah serta terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat.

"Nanti akan dilaksanakan juga dibeberapa stasiun dan terminal untuk dilakukan survilant aktif dengan menggunakan tes antigen untuk vaksinasi masih terus berlangsung terlebih untuk anak umur 6 - 11 Tahun," kata Arief

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement