Kamis 02 Dec 2021 08:28 WIB

Diancam Bom Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Bangladesh

Penerbangan Malaysia Airlines MH196 mendarat darurat karena ada ancaman bom

Penerbangan Malaysia Airlines MH196 mendarat darurat karena ada ancaman bom.
Penerbangan Malaysia Airlines MH196 mendarat darurat karena ada ancaman bom.

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA - Sebuah penerbangan Malaysia Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat di ibu kota Bangladesh, Dhaka, pada Rabu malam karena ancaman bom, menurut sumber resmi.

“Karena dicurigai ada bom di dalam pesawat, pesawat itu mendarat di Bandara Internasional Hazrat Shahjalal di Dhaka dalam keadaan darurat dan kami dapat langsung mengeluarkan semua 135 penumpang,” kata polisi bandara Ziaul Haq kepada Anadolu Agency melalui telepon.

Baca Juga

Dia membenarkan bahwa penegak hukum dan otoritas terkait lainnya di bandara menggeledah seluruh penerbangan dan bagasi penumpang untuk mendeteksi elemen yang mengancam.

"Kami telah menggeledah semuanya beberapa kali dan tidak menemukan bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya," kata Haq, seraya menambahkan bahwa mereka baru saja menemukan satu barang mencurigakan tetapi ternyata bukan sesuatu yang berbahaya setelah dibuka.

Langkah-langkah keamanan telah ditingkatkan di dalam dan di sekitar bandara internasional itu setelah insiden tersebut. Haq mengatakan penerbangan tersebut akan dilanjutkan setelah pencarian selesai, dan sampai saat itu semua penumpang dievakuasi di terminal bandara.

Menurut otoritas bandara, penerbangan MH196 itu meninggalkan Kuala Lumpur, sementara tujuannya masih belum diketahui.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/malaysia-airlines-mendarat-darurat-di-bangladesh-karena-ancaman-bom/2436311
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement