Jumat 26 Nov 2021 01:24 WIB

Carragher Sindir PSG tak Punya Kans Juarai Liga Champions

Jamie Carragher yakin PSG tak punya peluang memenangkan Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Liverpool Jamie Carragher kecewa dengan penampilan Paris Saint-Germain (PSG) saat kalah 1-2 dari Manchester City dalam pertandingan Liga Champions, di Stadion Etihad, Kamis (25/11) dini hari WIB. Carragher pun yakin PSG tak punya peluang memenangkan Liga Champions.

PSG unggul lebih dulu atas Man City melalui Kylian Mbappe pada awal babak kedua. Namun tuan rumah membalikkan keadaan melalui Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Tak hanya menang, Man City juga mendominasi permainan dengan catatan enam tembakan tepat sasaran.

Baca Juga

Sementara PSG hanya menghasilkan dua tembakan tepat sasaran. Atas dasar itu, Carragher tak punya alasan menjagokan PSG memenangkan Liga Champions. Carragher juga mendesak pelatih Mauricio Pochettino meninggalkan PSG dan bergabung dengan Manchester United.

"Pochettino harus keluar dari klub itu. Jika dia memiliki kesempatan untuk pergi ke Manchester United, saya akan pergi besok dan itu karena 3 bintang itu (Messi, Mbappe, Neymar)," kata Carragher kepada CBS dilansir dari Sportskeeda, Kamis.

Carragher justru melihat Man City, Liverpool, dan Bayern Muenchen sebagai calon juara Liga Champions. Performa buruk Lionel Messi dalam laga tersebut juga menjadi sumber keprihatinan penggemar PSG. Pemenang enam kali Ballon d'Or tersebut sedang berjuang memengaruhi permainan, namun sejauh ini tak dapat membentuk kemitraan yang bagus dalam serangan dengan Neymar dan Mbappe.

Pochettino tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari skuadnya musim ini. Klub raksasa Prancis tersebut ada di posisi kedua klasemen Grup A di bawah Man City.

Pochettino dapat kehilangan pekerjaannya di PSG jika performa timnya terus memburuk. PSG dianggap salah satu skuad terbaik Eropa dan menjadi favorit memenangkan Liga Champions.

PSG tampil buruk dalam beberapa pekan terakhir. Karenanya Pochettino tampak tak nyaman. Ia juga tak mampu mengatasi ego dan kepribadian pemain bintang di skuadnya.

Akhir-akhir ini Pochettino dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih MU. Meskipun ia mengeklaim fokus kepada pekerjaannya di PSG. Namun, ia bisa saja digantikan Zinedine Zidane yang menganggur dan Pochettino merapat ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement