Selasa 16 Nov 2021 00:05 WIB

Video Tentara Wanita Saudi Ikut Parade Militer Viral

Tentara wanita Saudi berpartisipasi dalam parade militer viral di media sosial.

Rep: Zahrotul Oktaviani / Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Angkatan Pertama Tentara Wanita Saudi Selesaikan Pelatihan
Foto: Saudi Gazette
Angkatan Pertama Tentara Wanita Saudi Selesaikan Pelatihan

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Sebuah video yang menggambarkan tentara wanita Saudi berpartisipasi dalam parade militer viral di media sosial. Dalam gambar bergerak itu, terlihat mereka memberi hormat dengan baik.

Parade militer tersebut digelar dalam rangka kunjungan Menteri Dalam Negeri Pangeran Abdul Aziz Bin Saud Bin Naif ke Direktorat Jenderal Penjara di Riyadh, Kamis (11/11).

Baca Juga

Salah satu klip video menunjukkan seorang tentara wanita berdiri di hadapan Menteri Dalam Negeri untuk melakukan penghormatan militer. Ia juga terdengar mengatakan, "Atas perintah Anda, Pak", sebelum parade militer dimulai.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (15/11), dalam kunjungan tersebut, Menteri Dalam Negeri meninjau alur kerja direktorat dan meresmikan sejumlah pusat khusus rehabilitasi dan reformasi narapidana.

Adapun beberapa lembaga yang diluncurkan antara lain Fajr Center, Thiqa Center, dan Eshraq Center. Keberadaan mereka bertugas untuk melaksanakan program rehabilitasi dan reformasi di seluruh wilayah Kerajaan.

Pangeran Abdulaziz juga memantau kemajuan pekerjaan di Pusat Pelatihan Kapasitas Wanita. Pusat Pelatihan ini bertanggung jawab atas kader wanita yang memenuhi syarat melaksanakan tugas keamanan penjara, polisi militer, serta perawatan sosial dan psikologis.

Tak hanya itu, ia lantas menyaksikan beberapa latihan militer, keterampilan bela diri, serta beberapa pembelajaran di aula pendidikan untuk para peserta pelatihan.

Pangeran Abdulaziz baru-baru ini meresmikan markas besar Direktorat Jenderal Penjara di Riyadh melalui konferensi video. Ini adalah bagian dari upaya mengembangkan markas keamanan dan mengikuti desain terbaik, untuk menyediakan infrastruktur tingkat tinggi guna melayani pekerjaan keamanan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement