Senin 15 Nov 2021 07:51 WIB

Sempat Diretas, IG Ustadz Erick Yusuf Dikembalikan Hacker

Akun Instagram milik Pimpinan Pesantren Kreatif iHAQi Erick Yusuf sempat diretas

Ustaz Erick Yusuf
Foto: republika
Ustaz Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun resmi Instagram (IG) Ustadz Erick Yusuf akhirnya dikembalikan peretas (hacker). Hal ini disampaikan Ustadz Erick Yusuf dalam pesannya kepada Republika pada Senin (15 November) pagi ini.

"Alhamdulillah, tidak sampai 2x24 jam, akun IG erickyusuf_ihaqi yang di-hack telah dikembalikan oleh hackers. Tim IT iHAQi melakukan kontak kepada akun tersebut dan karena banyaknya kawan-kawan yang ikut DM untuk minta akun segera dikembalikan," kata Ustadz Erick Yusuf dalam pesan singkatnya.

Ustadz Erick Yusuf menjelaskan awalnya hackers ini meminta uang tebusan. Namun, kata Ustadz Erick, setelah diancam akan dilaporkan ke polisi dan apalagi sudah masuk berita di media nasional Republika juga, akun IG itu dikembalikan tanpa syarat.

Ustadz Erick Yusuf mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa-doa semua sahabat. "Tim saya sudah utak-utik selama sepekan, tapi belum berhasil. Dengan bantuan kawan-kawan dan media, tidak sampai 2x24 jam akun bisa kembali lagi," kata Ustadz Erick.

 

Baca juga : Politikus Belanda Mualaf Protes Fotonya Digunakan Akun Palsu

Ustadz Erick berharap akun-akun yang sudah dikontak oleh hackers ini, yang meminta dana atau meminjam uang, belum ada yang memberikan sepeser pun. Ia memohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Sebelumnya, akun Instagram milik pimpinan Pesantren Kreatif iHAQi ini diretas. Peretasan ini sudah terjadi sejak pekan lalu. Peretasan ini menimbulkan beberapa keresahan. Peretas mulai mengontak rekan Ustadz Erick melalui layanan direct message untuk meminjam dana dan meminta uang. 

Ustadz Erick mengingatkan, apabila ada yang mendapat pesan dari oknum tak bertanggung jawab itu harap diabaikan saja.

Selain itu, ia juga meminta untuk melaporkan akun Instagram-nya karena semua e-mail dan nomor ponsel untuk konfirmasi telah diganti oleh peretas. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement