Rabu 10 Nov 2021 19:41 WIB

Diterkam Buaya, Pria Ini Melawan dengan Pisau Saku

Buaya sempat menarik pria itu ke dalam sungai di Cape York.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Buaya
Foto: AP
Buaya

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Seorang pria Queensland telah lolos dari rahang buaya dengan menikam dengan pisau saku ke kepala hewan itu. Pembelaan diri ini terjadi saat buaya itu menyeretnya ke sungai di Cape York.

Petugas Taman dan Margasatwa mengatakan, pria berusia 60 tahun itu sedang memancing di propertinya di tepi bagian terpencil Sungai McIvor, dekat Hope Vale. Dia melihat seekor banteng berdiri di bagian tepi sungai yang ingin dipancingnya, jadi dia mengusirnya. Saat dia bersiap untuk melemparkan tali, seekor buaya menerjang keluar dari air dan menjatuhkannya.

Baca Juga

Reptil itu kemudian menjepit rahangnya di sekitar sepatu bot pria tersebut dan mulai menyeretnya ke tepi sungai. Pria itu meraih dahan pohon bakau dan berpegangan. Akhirnya dia kehilangan kekuatan dan melepaskannya, dengan buaya menariknya ke sungai.

Pria itu menggunakan pisau sakunya untuk menusuk kepala reptil itu berulang kali sebelum masuk ke dalam air. Tiba-tiba gigitan terlepas dan pria itu bergegas kembali ke tepi sungai ke tempat yang aman.

Dia kemudian menyetir sendiri ke rumah sakit Cooktown dan dari sana dia diterbangkan ke Cairns untuk melakukan pengobatan dan bisa pulih dari lukanya. Perwakilan Departemen Lingkungan dan Sains berbicara dengan pria itu di rumah sakit pada Selasa (9/11) dan menemukan luka-lukanya konsisten dengan serangan buaya. Mereka percaya hewan itu tertarik ke daerah itu karena keberadaan banteng.

Lantaran lokasi properti yang terpencil dan kurangnya akses publik, mereka tidak akan berusaha menangkap buaya yang sudah menyerang pria tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement