Senin 25 Oct 2021 17:45 WIB

Serial The Rookie tak Lagi Pakai Senjata Asli dalam Syuting

Pascatragedi Alec Baldwin, 'The Rookie' larang pakai senjata asli dalam produksi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/MGROL130/ Red: Nora Azizah
Serial ABC 'The Rookie'.
Foto: Youtube
Serial ABC 'The Rookie'.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Drama serial televisi “The Rookie” yang ditampilkan di channel ABC memutuskan melarang penggunaan senjata asli di lokasi syuting setelah kecelakaan penembakan yang dilakukan aktor Alec Baldwin ketika melakukan adegan untuk film “Rust”. Pembawa acara Alexi Hawley memberitahukan stafnya, kebijakan ini akan segera diberlakukan.

“Mulai hari ini, ada kebijakan di The Rookie bahwa semua tembakan di set akan menjadi senjata air soft, tidak ada  lagi senjata asli di The Rookie,” ujar Hawley dalam pernyataan tertulis, dilansir melalui Fox News, Senin (25/10).

Baca Juga

Tim Fox News mencoba meminta pernyataan lebih detail. Namun, perwakilan dari ABC dan “The Rookie” tidak langsung memberikan komentar. 

Kebijakan ini diumumkan sehari setelah sinematografer, Halyna Hutchins, meninggal dunia akibat tembakan dari Baldwin yang secara tidak sengaja di lokasi syuting selama sesi Latihan. Selain Hutchins, sutradara Joel Souza juga ikut terluka dan dibawa ke rumah sakit. Kondisi Souza kini dikabarkan dalam kondisi baik.

Menurut surat perintah penggeledehan yang diajukan di pengadilan Santa Fe, seorang Asisten Sutradara mengeklaim, senjata yang digunakan Baldwin pada hari Kamis telah dibongkar. Selain itu, The Associated Press melaporkan, asisten sutradara, Dave Halls, mengatakan, senjata properti yang dipakai sudah aman sebelum latihan film dimulai.

Hingga kini, produksi film dihentikan. Sementara, Baldwin menyatakan belasungkawa kepada keluarga Hutchins.

“Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan keterkejutan dan kesedihan saya mengenai kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu, dan rekan yang sangat kami kagumi,” tulis Baldwin dalam akun Twitter pribadinya.

“Saya sepenuhnya bekerja sama dengan polisi dalam penyelidikan, saya tetap berhubungan dengan suami Hutchins. Hati saya hancur untuk suami dan putra Hutchins,” lanjut Baldwin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement