Sabtu 16 Oct 2021 14:06 WIB

Top 5 News: Polisi Banting Mahasiswa, Prancis Tutup Masjid

Mahasiswa yang dibanting polisi saat demo dirawat dan kondisinya memburuk.

Kondisi MFA (21), mahasiswa yang dibanting oleh Brigadir NP saat aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang. MFA kini dirawat di Rumah Sakit Ciputra, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.
Foto:

5. Kondisi Mahasiswa Korban Smackdown Polisi Alami Perburukan

TANGERANG -- Kondisi mahasiswa berinisial MFA (21) yang dibanting oleh personel polisi dalam aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang pada Rabu (13/10), dikabarkan mengalami perburukan. Saat ini, yang korban smackdown personel polisi itu harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.

MFA telah menjalani tes pemeriksaan kesehatan lantaran mengalami keluhan berupa nyeri pada sejumlah bagian tubuhnya. Dalam tes pemeriksaan tersebut, mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten tersebut didampingi oleh keluarga, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro.

Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, MFA perlu menjalani rawat inap di rumah sakit (RS) untuk menjalani tes pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. "Dia harus rawat inap untuk persiapan general check up, nanti akan jalani pemeriksaan, salah satunya ada cek darah juga," ujar Zaki kepada wartawan di Kabupaten Tangerang, Jumat (15/10).

Aksi polisi membanting mahasiswa yang berdemonstrasi di Tangerang viral di media sosial.

Tes kesehatan secara menyeluruh, kata Zaki, berkaitan dengan adanya penyakit penyerta atau komorbid yang dialami oleh MFA. "Saya dan Kapolres beserta keluarga sepakat membawa Fariz (MFA) ke Ciputra Hospital untuk pemeriksaan menyeluruh termasuk komorbidnya karena ini juga untuk mendapatkan seluruh kondisi," jelasnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Susu Terbaik untuk Turunkan Kolesterol-Risiko Sakit Jantung

JAKARTA -- Susu merupakan salah satu minuman menyehatkan yang bisa dinikmati dengan berbagai cara, mulai dari meminumnya secara langsung hingga menambahkannya ke dalam kopi atau sereal. Tak heran bila sebagian orang mungkin cukup sering meminum susu dalam keseharian mereka.

Salah satu jenis susu yang populer dan tersedia luas adalah susu sapi full fat. Dengan rasa yang lebih creamy, susu sapi full fat dapat membuat sereal, teh, atau kopi terasa lebih nikmat.

Susu (Ilustrasi). susu sapi full fat memiliki kandungan lemak jenuh.

Akan tetapi, susu sapi full fat memiliki kandungan lemak jenuh. Bila sering dikonsumsi, susu tersebut dapat menambah asupan lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh. Hal yang sama juga berlaku untuk susu kambing, mengingat kandungan lemak jenuh pada susu kambing mirip dengan susu sapi full fat.

Asupan lemak jenuh yang tinggi dapat berkontribusi pada meningkatnya kadar kolesterol low density lipoprotein (LDL). Hal ini bisa terjadi karena sel-sel hati di dalam tubuh memiliki reseptor LDL. Ketika kolesterol LDL lewat melalui darah, reseptor-reseptor tersebut akan menarik keluar kolesterol LDL dari darah dan memasukkannya ke hati untuk dipecah.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement