Sabtu 16 Oct 2021 14:06 WIB

Top 5 News: Polisi Banting Mahasiswa, Prancis Tutup Masjid

Mahasiswa yang dibanting polisi saat demo dirawat dan kondisinya memburuk.

Kondisi MFA (21), mahasiswa yang dibanting oleh Brigadir NP saat aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang. MFA kini dirawat di Rumah Sakit Ciputra, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.
Foto:

3. Satu Makanan yang Harus Dihindari oleh Pengidap Hipertensi

JAKARTA -- Hipertensi sering disebut sebagai "the silent killer" karena sering terjadi tanpa gejala signifikan. Alhasil, penderita tidak tahu kalau dirinya mengidap tekanan darah tinggi.

Meski begitu, pada sebagian orang, hipertensi ditunjukkan dengan adanya sakit kepala, mimisan, atau sesak napas. Tekanan darah tinggi terjadi ketika pembuluh darah menekan pembuluh darah dengan sangat kuat.

Pemeriksaan tekanan darah. Pengidap hipertensi perlu melakukan diet khusus untuk mengendalikan tekanan darahnya.

Jika tidak terkontrol, hipertensi juga bisa menyebabkan komplikasi kesehatan yang parah, seperti penyakit jantung, strok, ginjal, hingga kematian. Karenanya pengobatan hipertensi merupakan hal penting, dan salah satunya bisa dilakukan dengan mengubah gaya hidup, termasuk konsumsi makanan bergizi seimbang, rutin olahraga, kurangi alkohol, dan berhenti merokok.

Tapi ada satu makanan khusus yang harus betul-betul dihindari oleh penderita hipertensi, yaitu makanan berkadar garam tinggi. Garam di dalam makanan bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan strok.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Tim Thomas Indonesia Siap Mati-matian Vs Malaysia

JAKARTA -- Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia akhirnya tampil sebagai juara Grup A Piala Thomas 2021. Kemenangan 3-2 atas Taiwan mengantarkan skuad Merah-Putih menyapu bersih tiga laga fase grup.

Sebelumnya, Indonesia menang 5-0 atas Aljazair dan 3-2 atas Thailand. Indonesia akan menghadapi negeri jiran, Malaysia, dalam laga perempat final, Jumat (15/10) ini.

Pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi (kiri) bersama para pemain ganda bulu tangkis Indonesia.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, meminta para pemainnya tetap tampil mati-matian di perempat final seperti yang ditunjukkan saat mengalahkan Taiwan.

"Setelah kemenangan ini mohon dijaga makan, istirahatnya, dan juga latihannya. Harus siap untuk bertarung mati-matian di perempat final," kata Rionny dalam keterangan tertulis, Kamis (14/10).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement