Ahad 03 Oct 2021 22:14 WIB

Babak Pertama, Espanyol 1-0 Real Madrid

Raul de Tomas berhasil merobek gawang Real Madrid

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Raul de Tomas (Kanan).
Foto: EPA-EFE/MANUEL DE ALMEIDA
Raul de Tomas (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID BARCELONA -- Real Madrid dipaksa menutup babak pertama laga lawatan ke kandang Espanyol dalam kondisi tertinggal.

Raul de Tomas berhasil merobek gawang tim tamu dalam laga yang digelar di Stadion RCDE pada jornada kedelapan La Liga, Ahad (3/10) malam WIB.

Madrid sebenarnya mampu mengawali laga ini dengan baik. Tim besutan Carlo Ancelotti itu langsung menekan pertahanan tim tuan rumah sejak awal laga.

Laga baru berjalan empat menit, Madrid sudah mendapatkan peluang emas. Vicinius Junior berhasil mencuri bola usai kesalahan yang dilakukan Adria Pedrosa dalam melakukan back pass.

Winger asal Brasil itu kemudian mengirimkan umpan ke Karim Benzema. Sayangnya, bola sepakan Benzema itu masih bisa dihalau kiper Espanyol, Diego Lopez.

Namun, keasyikan menyerang, Madrid malah mendapatkan kejutan dengan keberhasilan Espanyol mencetak gol pada menit ke-17. Adrian Embarda yang merangsek di sisi kanan pertahanan Madrid berhasil melepaskan umpan ke mulut gawang.

Umpan Embarda itu langsung disambut Raul de Tomas, yang mampu lolos dari pengawalan salah satu pemain bertahan Madrid. Kiper Madrid, Thibaut Courtois, tidak bisa berbuat banyak dalam menghalau bola sambaran De Tomas tersebut.

Telah sukses mencuri gol saat laga belum genap berjalan 20 menit, Espanyol langsung merapatkan barisan pertahanan. Di sisi lain, Madrid terus mencari celah untuk bisa mencetak gol.

Dengan mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 69 persen, Los Blancos terus mengepung dan menakan pertahanan tim tuan rumah. Kendati begitu, Los Blancos terlihat mengalami kebuntuan saat memasuki kotak penalti.

Total, Madrid hanya melepaskan tiga tembakan tepat ke arah gawang dari tujuh tembakan yang dilepaskan pada sepanjang babak pertama. Benzema, yang diplot sebagai penyerang tengah, belum bisa menemukan celah di lini belakang Espanyol.

Pada 10 menit akhir babak pertama, Espanyol mulai bisa keluar dari tekanan Madrid. Periquitos, julukan Espanyol, terus memanfaatkan rapuhnya sisi kanan pertahanan Los Blancos.

Peluang kembali didapatkan De Tomas pada menit ke-41. Namun, bola sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Madrid. Akhirnya, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga babak pertama tuntas.

Susunan Pemain

Espanyol (4-1-4-1)

Pelatih: Vicente Moreno

Lopez; Pedrosa, Cabrera, Gomez, Gil; Bare; Embarba, Darder, Melendo, Vidal; Tomas

Real Madrid (4-3-3)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Courtois; Nacho, Alaba, Militao, Vazquez; Kroos, Camavinga, Modric; Junior, Benzema, Valverde

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement