Kamis 30 Sep 2021 18:07 WIB

Gasperini Sudah tak Sabar Hadapi Man United

Gasperini menegaskan tantangan terbesar untuk lolos babak 16 besar adalah Man United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengakui, raihan empat poin dari dua laga awal sudah sesuai dengan target yang dicanangkannya di penyisihan Grup F Liga Champions musim ini. Pelatih asal Italia itu pun sudah tidak sabar untuk melakoni dua partai berikutnya, tepatnya saat memimpin anak-anak asuhnya menghadapi Manchester United.

Kemenangan, 1-0, atas Young Boys, Kamis (30/9) dini hari WIB, mengantarkan Atalanta memimpin klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan koleksi empat poin dari dua laga. La Dea unggul satu poin atas Man United, yang berhasil memetik kemenangan perdana di Liga Champions musim ini usai membekuk Villarreal, 2-1, di laga lainnya.

Kondisi ini sudah sesuai dengan harapan Gasperini terkait kiprah Atalanta di kancah Liga Champions musim ini. Namun, Gasperini menegaskan, tantangan terbesar untuk bisa melangkah ke babak 16 besar baru dimulai pada dua laga berikutnya, tepatnya saat menghadapi Man United.

Di laga ketiga penyisihan Grup F, Atalanta dijadwalkan melawat ke kandang Man United, Stadion Old Trafford, pada Selasa (21/10) malam WIB. Berselang dua pekan kemudian, giliran La Dea menjamu Man United di Stadion Atleti Azzurri d'Italia.

Dua laga ini, lanjut Gasperini, bakal menjadi penentu dalam kelanjutan langkah Atalanta di Liga Champions musim ini.

''Penyisihan grup Liga Champions baru benar-benar dimulai dengan dua laga menghadapi Manchester United. Kami mesti bisa meraih poin di manapun karena persaingan di grup ini sangat seimbang. Dua laga itu akan menjadi titik penting buat persaingan di grup ini. Kami ingin tampil di dua laga terakhir dengan posisi yang lebih nyaman,'' ujar Gasperini seperti dikutip Football Italia, Kamis (29/9).

Gol Matteo Pessina pada menit ke-68 terbukti sudah cukup membawa Atalanta menundukkan tamunya, Young Boys, di Stadion Atleti Azzurri d'Italia atau kerap juga disebut Stadion Gewiss untuk alasan sponsorhip. Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua Atalanta di laga kandang di semua ajang hingga sejauh musim ini bergulir.

Sedangkan di pentas Liga Champions, torehan kemenangan ini terasa jauh lebih manis. Pasalnya, laga ini merupakan partai kandang perdana Atalanta di kancah Liga Champions yang boleh dihadiri penonton secara langsung di stadion.

Antuasiasme pendukung yang hadir di Stadion Gewiss ini, kata Gasperini, menjadi salah satu faktor terpenting dalam keberhasilan timnya membekuk Young Boys.

''Malam ini begitu spesial, terutama dengan antusiasme para pendukung. Kami berhasil meraih kemenangan di laga yang sulit. Namun, kami memang layak mendapatkan hasil ini, karena para pemain tampil dengan determinasi tinggi, fokus, dan begitu tajam,'' kata mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement