Rabu 15 Sep 2021 19:35 WIB

Daop 3 Cirebon Salurkan Bantuan Paket Tanggap Covid-19

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan berupa paket tanggap Covid-19 untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Rabu (15/9).
Foto: Humas Daop 3 Cirebon
PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan berupa paket tanggap Covid-19 untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Rabu (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan berupa paket tanggap Covid-19 untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Rabu (15/9). Bantuan senilai Rp 45 juta itu disalurkan melalui Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara.

Adapun paket bantuan yang merupakan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) itu berupa satu buah tenda posko kegiatan, satu buah fogging machine, 75 buah alat pelindung diri (APD) dan paket sembako.

‘’Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda,’’ kata Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso.

Penyaluran bantuan TJSL itu dilaksanakan di Kantor Forum LHBN, Jalan Alun–alun Timur Kota Cirebon.

Sekretaris Jenderal Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara, Dedi Setiadi (Prabu Diaz), menyampaikan terima kasih kepada PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah peduli membantu masyarakat di Kota Cirebon. Menurutnya, bantuan itu menjadi bukti jalinan kerja sama yang solid dari seluruh elemen yang ada di Cirebon dalam mengatasi Covid-19.

‘’Bantuan ini selanjutnya akan kami salurkan dan dipergunakan dalam setiap kegiatan Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara dalam membantu masyarakat yang terkena Covid-19,’’ kata Prabu Diaz.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengungkapkan, program pemberian bantuan TJSL itu akan terus berlanjut dan merupakan program rutin dari PT KAI Daop 3 Cirebon. Dia menyebutkan, berbagai program TJSL yang telah diberikan di antaranya dalam bentuk sumbangan pendidikan dan sumbangan pembangunan sarana ibadah.

‘’Adapula sumbangan pemasangan listrik gratis, sumbangan sembako, sumbangan peralatan penanganan Covid-19  dan prasarana umum lainnya,’’ terang Suprapto.

Adapun total dana bina lingkungan dari PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah disalurkan dari periode Januari – September 2021 mencapai Rp 189.257.620.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement