Sabtu 04 Sep 2021 05:59 WIB

Pelatih Persela Lancarkan Psywar pada Pelatih PSIS

Iwan Setiawan tahu secara utuh kekuatan yang dimiliki calon lawannya, PSIS.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan.
Foto: Instagram Borneo FC
Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan melancarkan serangan psikologis atau psywar kepada pelatih PSIS Imran Nahumarury menjelang pertemuan kedua tim dalam laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9). Iwan menyatakan dirinya tahu secara utuh kekuatan yang dimiliki calon lawannya tersebut.

Iwan mengaku telah menonton rekaman video dari setiap laga uji coba yang dilakukan oleh PSIS. Bahkan, dengan percaya diri memastikan ia tahu formasi yang akan digunakan PSIS.

"Formasi PSIS sudah ada di otak saya. PSIS punya kemampuan yang hebat, tim yang agresif agak berbeda dengan kami," kata Iwan dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/9).

Iwan bahkan mengungkap pemain yang tak bisa tampil pada laga besok karena cedera dan regulasi yang mensyaratkan vaksin dua tahap untuk pemain. Salah satu pemain Persela yang akan absen adalah Guiherme Batata yang sedang cedera pada telapak kakinya.

"Ini juga kabar gembira buat Imran Nahumarury (pelatih PSIS). Jujur saja saya buka di sini. Kami tidak punya pemain lain, tiga pemain terkendala regulasi, masalah vaksin, dan cedera," kata Iwan.

Selain itu, Iwan juga membuka secara terang-terangan formasi yang akan digunakan timnya saat bertemu dengan Persela. "Kami tidak punya gelandang lagi. Kami memakai formasi 4-2-3-1. Tapi hati-hati saya sudah mempersiapkan pengganti Batata, bahkan lebih bagus," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement