Selasa 31 Aug 2021 14:58 WIB

Kehadiran Messi Dongkrak Jumlah Penonton Ligue 1 di Spanyol

Laga debut Messi di PSG disaksikan secara langsung oleh 6.734.000 penonton Spanyol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Lionel Messi dari Paris Saint-Germain beraksi pada pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis,  Senin (30/8) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Lionel Messi dari Paris Saint-Germain beraksi pada pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi masih memiliki daya tarik tersendiri buat pecinta sepak bola di Spanyol. Anggapan ini setidaknya dibuktikan saat pemain berjuluk La Pulga itu melakoni partai debutnya bersama Paris Saint Germain (PSG), Senin (30/8) dini hari WIB.

Setelah resmi hijrah dari Barcelona ke PSG pada pertengahan bulan ini, Messi baru melakoni laga perdananya bersama Les Parisien kala tim besutan Mauricio Pochettino itu melawat ke markas Reims pada pekan keempat Ligue 1 Prancis.

Partai itu ternyata langsung menorehkan rekor baru di Spanyol. Laga debut Messi di PSG itu disaksikan secara langsung oleh 6.734.000 penonton via siaran televisi di negara para Matador tersebut.

''Angka ini merupakan jumlah penonton tertinggi sebuah partai Ligue 1 yang disiarkan di Spanyol,'' tulis laporan Sportskeeda, Selasa (31/8).

Siaran langsung partai Ligue 1 di Spanyol itu ternyata tidak lepas dari peranan mantan rekan setim Messi di Barcelona, Gerard Pique. Lewat perusahaan yang didirikannya, Kosmos Holdings, Pique secara resmi telah membeli hak siar Ligue 1 di Spanyol pada pekan lalu.

Kosmos Holdings dikabarkan telah membeli hak siar Ligue 1 di Spanyol untuk tiga musim mendatang. Sementara buat Messi, laga kontra Reims itu menandai episode baru dalam kariernya setelah 17 tahun memperkuat tim utama Barcelona.

Di partai menghadapi Reims itu, pemain dengan koleksi Balon d'Or terbanyak sepanjang sejarah itu merumput sebagai pemain pengganti pada menit ke-66. Saat itu, Messi masuk menggantikan pemain termahal sejagat saat ini, Neymar.

Di laga tersebut, Messi tidak mencetak gol ataupun menyediakan assist buat rekan-rekan setimnya. Hal ini bisa sedikit dimaklumi lantaran minimnya menit bermain Messi di laga tersebut.

Tidak hanya itu, ini juga menjadi laga pertama Messi setelah tampil di partai final Copa America, Juli lalu. Namun, pemain berusia 34 tahun itu masih mampu tampil mengesankan. Messi tercatat mencatatkan akurasi operan mencapai 95,3 persen selama merumput di partai debutnya bersama PSG tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement