Senin 30 Aug 2021 07:17 WIB

De Gea Puas Buat Penyelamatan Gemilang Saat MU Tekuk Wolves

Kiper asal Spanyol itu membatalkan dua upaya Roman Saiss dari jarak dekat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United David de Gea.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Kiper Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- David de Gea angkat bicara setelah melakukan dua penyelamatan kelas dunia, dalam kemenangan Manchester United (MU) 1-0 atas Wolves, Ahad (29/8). Kiper asal Spanyol itu membatalkan dua upaya Roman Saiss dari jarak dekat di babak kedua.

Mason Greenwood kemudian mencetak gol penentu kemenangan sepuluh menit kemudian. De Gea menepis sundulan Saiss yang persis ada di depannya. Bola kemudian kembali ke Saiss, yang langsung menendang ke gawang. Tapi De Gea mampu menebak arah bola dengan refleknya yang cepat dan akurat.

Baca Juga

''Anda tidak bisa berlatih sesuatu seperti hari ini. Apa yang bisa saya katakan? Itu benar-benar penyelamatan yang bagus. Jujur, itu sangat cepat, saya tidak punya banyak waktu untuk berpikir,'' kata De Gea dikutip dari Tribalfootball, Senin (30/8).

De Gea menjelaskan, usai penyelamatan pertama, dirinya melihat Saiss datang lagi, dan berusaha untuk menempatkan seluruh tubuhnya di depan gawang. De Gea menyebut dua penyelamatan itu merupakan momen penting dalam pertandingan karena setelah itu MU mencetak gol.

''Jadi karena itulah saya di sini, membantu tim sepanjang waktu. Berusaha memberikan 100 persen setiap pertandingan dan hari ini cukup bagus,'' jelas De Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement