Senin 23 Aug 2021 01:30 WIB

Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Lintas Iman di Tangerang

Vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah mencapai herd immunity.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Fuji Pratiwi
Program vaksinasi lintas iman yang digelar MCCC. Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) menggelar vaksinasi lintas iman di Kabupaten Tangerang, Banten.
Foto: ANTARA/SISWOWIDODO
Program vaksinasi lintas iman yang digelar MCCC. Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) menggelar vaksinasi lintas iman di Kabupaten Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Banten, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini merupakan vaksinasi lintas iman kesekian kalinya yang digelar Muhammadiyah, melalui MCCC dengan melibatkan FKUB di setiap daerah.

Ketua MCCC Kabupaten Tangerang Dedy Effendy, mengucapkan, terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkolaborasi kegiatan vaksinasi ini. "Vaksinasi lintas iman yang turut digelar Muhammadiyah ini dalam rangka membantu pemerintah mencapai herd immunity, khususnya di Kabupaten Tangerang," ujar Dedy.

Baca Juga

Acara vaksinasi lintas iman di Tangerang kali ini dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolres Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Turut hadir pula para pengurus FKUB yang terdiri dari beberapa unsur agama di dalamnya, termasuk Kepala Kementerian Agama (Kemenag), Kepala Kesbangpol, dan Ketua MCCC Kabupaten Tangerang.

Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH Maska mengungkapkan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya FKUB membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. "Harapan kami nantinya masyarakat memiliki kekebalan secara fisik," ujar KH Maska.

Vaksinasi lintas iman di Kabupaten Tangerang ini bertempat di Perumahan Bumi Indah Damai Pasar Kemis Kelurahan Kutajaya, Kabupaten Tangerang. Target sasaran sebanyak 2.000 peserta sedangkan yang hadir sebanyak 1.896 peserta.

Dari jumlah tersebut, yang tertunda screening sebanyak 166 calon peserta dan yang tervaksin sebanyak 1.730 peserta. Kegiatan vaksinasi dimulai sejak pukul 7.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement