Ahad 15 Aug 2021 02:08 WIB

KPAID Ingatkan Pemkot Perhatikan Anak Yatim Korban Covid-19

KPAID Bogor minta Pemkot hadir berikan jaminan hidup anak korban Covid-19

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor, Dudih SyiaruddinKomisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor meminta agar pemerintah daerah hadir untuk memberikan jaminan kepada anak-anak yatim piatu.
Foto:

Terpisah, Komisioner KPAID Kota Bogor, Sumedi mengatakan, KPAID Kota Bogor juga memberi perhatian terhadap anak-anak yang terpapar Covid-19. Perhatian tersebut berupa memberikan total 1.000 paket spesifik anak, kepada seluruh anak-anak yang terpapar Covid-19 di enam kecamatan se-Kota Bogor.

Sumedi mengatakan, paket tersebut diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan anak saat tengah terkonfirmasi Covid-19. Mulai dari kebutuhan gizi dengan diberi biskuit, susu, dan vitamin, kemudian kebutuhan protokol kesehatan. Bahkan kebutuhan bermain berupa buku cerita, buku gambar, buku mewarnai, dan set pensil warna.

“Paket spesifik anak diberikan kepada seluruh anak yg terkonfirmasi positif Covid yang tersebar di Kota Bogor. Dengan tujuan untuk memberikan pemenuhan anak pada saat terkonfirmasi,” kata dia.

Selain itu, KPAID Kota Bogor juga menghibur anak-anak dengan melakukan kegiatan mendongeng bersama boneka Kiko. Meski demikan, Sumedi mengatakan, anak-anak yang terpapar Covid-19 masih terlihat ceria.

 

“Kalau kami perhatikan ketika bertemu langsung dengan anak anak, mereka keliatannya tidak merasa down, masih terlihat wajah cerianya. Mudah-mudahan Insyaallah semuanya bisa bermanfaat bagi anak-anak,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement