Senin 14 Jun 2021 00:47 WIB

Cara Ajak Anak Bermain Kreatif Ala Desainer Diana Rikasari

Diana menjadikan rumahnya tempat bermain anak dengan kreatif memanfaatkan barang

Rep: Santi Sopia/ Red: Christiyaningsih
Anak bermain (ilustrasi)
Foto: PxHere
Anak bermain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Bermain merupakan kebutuhan dasar anak yang perlu dipenuhi. Banyak hal baik yang bisa dimulai dari bermain.

Tantangan mengajak bermain anak turut dirasakan oleh womenpreneur, desainer, fashion blogger, sekaligus penulis Diana Rikasari. “Aku dibesarkan oleh orang tua yang mendukung momen bermain semasa aku kecil dulu. Aku dibebaskan bereksplorasi, berkreasi, berpetualang lewat bermain. I became a happy kid,” kata Diana.

Baca Juga

Diana mengaku merasakan manfaat berkreasi saat kecil dan sangat menunjang apa yang diraih saat ini. Ketika sudah menjadi ibu, dia pun mencoba mendorong kembali momen bermain anak-anak. Meskipun di rumah saja saat pandemi, ia putar otak sekreatif mungkin untuk menjadikan rumah sebagai tempat bermain agar anak masih bisa bermain dengan senang.

Ibu dari dua anak yang kini tinggal di Swiss itu juga berbagi tips agar bermain sederhana di rumah tetap menjadi momen seru bersama anak. Pertama, gunakan barang yang ada, jangan takut salah, dan semua anggota tentunya harus merasa senang dalam proses bermain.

 

“Setiap hari bisa berkreasi. Ada saja yang dibikin dan semua bisa jadi mainan bermanfaat. Aku sangat membolehkan (anak) berkreasi,” kata Diana dalam acara Paddle Pop #MainYuk bertepatan dengan Hari Bermain Sedunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement