Kamis 10 Jun 2021 06:05 WIB

Peta Persaingan Piala Wali Kota Solo Versi Pelatih Persib

Persib Bandung menjadi salah satu peserta Piala Wali Kota Solo.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Piala Wali Kota Solo akan berlangsung mulai 20 Juni mendatang. Turnamen ini diramaikan oleh delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2.

Persib Bandung menjadi salah satu peserta dari turnamen. Selain Persib, ada Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Persis Solo, PSG Pati, Dewa United, dan Rans Cilegon FC. 

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai seluruh peserta yang ikut adalah tim yang berkualitas di Indonesia. Bahkan klub Liga 2 yang meramaikan turnamen pun tengah menarik perhatian publik. 

"Mereka tim berkualitas yang ada di Indonesia. Meskipun ada tim dari Liga 2, tapi kini sudah banyak tim Liga 2 yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepak bola di Indonesia," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (9/6). 

Robert menyebut tidak sabar bertemu dengan klub yang memiliki ambisi untuk meramaikan sepak bola Indonesia. Semangat itu, lanjut Robert, akan ditularkan pada klub lain. 

"Seharusnya tim harus punya perasaan seperti itu, ambisi membuka kesempatan untuk naik. Tim yang kurang punya ambisi biasanya menghadapi kenyataan terdegradasi. Jadi memang ini sistem yang sehat," kata Robert. 

Di sisi lain, Robert menyambut baik protokol kesehatan di Piala Wali Kota Solo yang ketat seperti yang diterapkan di Piala Menpora. Menurutnya, protokol kesehatan ketat membuat kesehatan tim terjamin agar tidak terjadi penularan Covid-19. 

"Saya rasa itu yang harus dilanjutkan dengan standar kesehatan yang sama, prosedur keselamatannya. Itu sangat penting karena kini semua masih berjuang melawan Covid untuk pergi menjauhi planet ini. Kita tidak bisa terus berada dalam kondisi seperti ini, semuanya harus berkontribusi dan semuanya harus disiplin," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement