Rabu 09 Jun 2021 14:01 WIB

Tagar #BTSMeal Jadi Trending di Twitter

Indonesia menjadi satu dari 50 negara yang menyediakan BTS Meal.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Sejumlah pengendara ojek online saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (9/6). Satpol PP DKI Jakarta menutup sementara McDonalds Raden Saleh  karena terjadinya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan. Kerumunan tersebut diakibatkan pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi boy band asal Korea BTS dengan McDonalds yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pengendara ojek online saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (9/6). Satpol PP DKI Jakarta menutup sementara McDonalds Raden Saleh karena terjadinya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan. Kerumunan tersebut diakibatkan pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi boy band asal Korea BTS dengan McDonalds yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atusiasme penggemar BTS di Indonesia, Army, terhadap kolaborasi BTS x McDonald’s, BTS Meal, menjadi pembicaraan di media sosial. Banyak foto dan video beredar menunjukkan bagaimana antrean panjang dari pengemudi ojek daring mengantre menu baru itu.

Tagar #BTSMeal mendadak menjadi hal yang paling banyak dibicarakan di TwitterThe BTS Meal resmi hadir di Indonesia pada 9 Juni pukul 11.00 WIB.

Indonesia menjadi satu dari 50 negara yang menyediakan BTS Meal. BTS Meal terdiri atas sembilan potong Chicken McNuggets, kentang goreng sedang, minuman cola, dan dua saus celup baru, yakni cabai manis dan rasa Cajun. Kedua saus spesial dan unik itu terinspirasi oleh resep McDonald's Korea Selatan, dan belum pernah ada di Indonesia.

"Halo, jika ada di antara kalian yang memesan #BTSMeal, tolong beri tips kepada pengemudi, melihat foto-foto ini di timeline, dan juga tolong setelah Anda membuang kantong plastik, cuci tangan terlebih dahulu, karena kita mungkin tidak tahu apa yang akan terjadi terjadi. Tetap aman (simbol hati ungu)," tulis pengguna Twitter @cherishamyy.

"Jadi McDonald's di Indonesia mengirimkan makanan dalam kantong biasa, dan tas BTS dalam kantong plastik agar tidak rusak. Ini sangat bijaksana dan lucu #BTSMeal," tulis @yooongers1 yang sudah berhasil memesan BTS Meal.

"Army, lihat percakapan pengemudi Gojek. Mereka sangat senang ketika mereka mendapatkan pesanan kami, saya menangis," tulis @winmewT_T sembari membagikan tangkapan layar obrolan dengan pengemudi Gojek.

"Ini adalah pengemudi saya, yang mengirim foto ketika memesan #BTSMeal. Saya merasa bersalah," tulis @lagimonolog sembari membagikan foto antrean panjang pengemudi Gojek.

BTS Meal dapat dibeli seharga Rp 50 ribu (termasuk pajak), tetapi pesan-antar harganya sedikit berbeda. Bagaimana cara membelinya? Khusus BTS Meal, menu itu hanya bisa dibeli melalui Drive True, jasa pengiriman McD, aplikasi McD, situs web McD, atau penyedia layanan jasan pesan-antar makanan (GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood).

McD memutuskan tidak menjual menu baru itu di restoran atau takeaway (bawa pulang). Alasannya, McD sangat mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen dan karyawan.

"Kami tahu fans BTS banyak sekali. Untuk menghindari keramaian dan kerumunan, kami tak jual di resto langsung. Harus Drive True, bisa mobil, motor, sepeda, dan model pemesanan yang lain," kata Associate Director of Marketing McD Indonesia, Caroline Kurniadjaja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement