Selasa 11 May 2021 08:38 WIB

Resmi Perpanjangan Kontrak, Cavani: Saya Cinta MU

Cavani mampu membuktikan apabila dirinya masih layak bermain di level elite.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United Edinson Cavani.
Foto: AP Photo/Jon Super
Striker Manchester United Edinson Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Edinson Cavani resmi memperpanjang kontrak bersama Manchester United (MU) selama satu tahun ke depan, alias hingga musim panas Juni 2022 mendatang. Meski sempat diragukan ketika baru tiba di Stadion Old Trafford musim lalu, kini sosok Cavani di skuad MU sangat penting.

Secara tegas Cavani mampu membuktikan apabila dirinya masih layak bermain di level elite.

Baca Juga

"Saya telah mengembangkan kasih sayang yang besar untuk klub dan segala sesuatu yang diwakilinya. Saya merasakan ikatan yang dalam dengan rekan satu tim saya dan staf yang bekerja di belakang layar," kata Cavani dilansir BBC Sports, Selasa (11/5).

Penyerang berjuluk El Matador kerap tampil di hampir semua pertandingan MU. Bahkan sejauh ini Cavani telah mencatat 15 gol bagi Iblis Merah.

Cavani telah menjadi salah satu penyerang terbaik di sepak bola Eropa selama dekade terakhir. Ia mencetak rekor 200 gol dalam 301 penampilan untuk Paris Saint-Germain (PSG) setelah bergabung dari Napoli yang membesarkan namanya.

Cavani meninggalkan klub Prancis pada Juni 2020 menyusul ketidaksepakatan dengan penyerang Brasil, Neymar.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pun mengatakan ia selalu ingin Cavani bertahan untuk musim kedua bersama timnya.

"Saya selalu ingin dia bertahan dan mengalami bagaimana fan kami akan menanggapi dia sebagai pemain, dan ini berarti dia akan mendapatkan kesempatan itu," kata Solskjaer.

Selanjutnya, Cavani dalam misi membawa satu trofi bergengsi untuk MU musim ini. Itu diharapkan terjadi mengingat MU berhasil lolos ke partai final Liga Europa 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement