Rabu 05 May 2021 12:47 WIB

Milito Senang Mourinho kembali ke Italia

Diego Milito membela Inter Milan saat dilatih Jose Mourinho.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Mantan striker Inter Milan, Diego Milito.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Mantan striker Inter Milan, Diego Milito.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Inter Milan Diego Milito berharap melihat Jose Mourinho kembali ke Nerazzurri. El Principe adalah salah satu pahlawan treble winners Inter tahun 2010 saat ia mencetak dua gol di final Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Dan Jose Mourinho adalah pelatih tim legendaris itu.

Namun, Mourinho baru saja ditunjuk sebagai pelatih AS Roma. Milito tetap saja menilai itu bagus karena Mou kembali ke Italia. "Kembalinya Mourinho ke Serie A sangat bagus untuk sepak bola Italia," kata Milito dikutip dari Football Italia, Rabu (5/5).

Baca Juga

"Saya ingin sekali melihatnya kembali ke Inter, tetapi saya mencintai Mou dan saya berharap dia melakukannya dengan baik ke mana pun dia pergi. Saya harap dia tidak bermain bagus melawan Inter dan Genoa, tapi saya mendoakannya," tambahnya.

Menurutnya Mou adalah sosok yang dekat dengan semua pesepak bola. Dengan itu, dia selalu mengerti para pemainnya, dan itu sangat penting. "Dia tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari setiap pesepak bola, dia salah satu pelatih terbaik di dunia," kata Milito.

"Itu adalah berita yang luar biasa, saya tidak menyangka dia akan kembali ke Italia, tapi dia menyukai Serie A," ujarnya.

Inter memenangkan gelar Serie A pertama dalam 11 tahun pekan lalu. Milito dan Mourinho adalah bagian dari tim Inter terakhir yang memenangkan Scudetto pada musim 2009/10. "Saya merayakan dan saya senang untuk klub dan untuk para penggemar," kata mantan striker Inter itu.

"Klub seperti Inter harus selalu berjuang untuk target seperti ini. Gelar ini berarti akhir dari dominasi Juventus, mereka layak mendapatkannya," tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement