Sabtu 01 May 2021 19:15 WIB

Tuchel Konfirmasi Cedera Kovacic dan Rudiger

Menjelang laga vs Fulham, Tuchel mengisyaratkan ada kemungkinan Billy Gilmour tampil.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: Andy Rain/Pool via AP
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel telah mengkonfirmasi pukulan cedera ganda untuk the Blues menjelang pertemuan Liga Primer Inggris melawan Fulham, Sabtu (1/5). Mateo Kovacic telah absen selama lima pertandingan terakhir karena cedera hamstring, dan dia kini mengalami kemunduran dalam latihan sebelum derb London.

Tuchel mengonfirmasi ketidakhadiran Kovacic dan mengatakan bahwa dia bisa diragukan untuk leg kedua pertandingan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

"Sayangnya, dia masih cedera. Dia berlatih bersama kami, tapi dia masih belum sepenuhnya percaya diri. Dia merasakan sesuatu di akhir pelatihan, jadi dia tidak tersedia," kata Tuchel dikutip dari Sportslens, Sabtu (1/5).

Selain itu, Toni Rudiger juga tidak akan tampil melawan Cottagers setelah mengalami cedera di Madrid. Namun, Tuchel optimistis bek tengah itu bisa dimainkan di leg kedua kontra Madrid.

"Semua pemain lain tersedia kecuali Toni Rudiger yang cedera di menit terakhir pertandingan Madrid. Tapi saya cukup positif untuk Toni (tersedia) untuk hari Kamis (6/5)," jelas Tuchel.

Menjelang pertandingan kontra Fulham, Tuchel mengisyaratkan bahwa ada kemungkinan Billy Gilmour bisa tampil di depan N'Golo Kante atau Jorginho. "Bisa saja, tapi belum diputuskan. N'Golo merasa sangat baik. Jorgi terlihat sangat bagus dalam latihan hari ini, segar kembali," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement