Senin 12 Apr 2021 13:33 WIB

Awal Ramadhan, Jogja Music Week Bisa Disaksikan dari Rumah

Pagelaran ini menampilkan 17 band dan musisi solois dengan konsep panggung Open Gigs.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Salah satu penampil di JMW 2021
Salah satu penampil di JMW 2021

VIVA – Jogja Music Week (JMW) telah dilaksanakan pada 28, 29 dan 30 Maret 2021. Acara itu bertujuan memberikan ruang tampil dan apresiasi bagi musisi dam talenta-talenta muda di Tanah Air khususnya dalam proses kreatif di dunia musik industri.

Pagelaran JMW 2021 awalnya akan digelar di 7 titik kafe. Namun karena masih dalam situasi pandemi dan masih diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), rencana itu batal dilaksanakan.

Akhirnya JMW 2021 dilangsungkan di studio pelukis Dipo Andy Vandhezz Factor Yogyakarta dengan menggunakan konsep tapping on studio. Nantinya akan diputar premiere melalui channel YouTube Jogja Music Week, pada 13 April 2021 yang berarti awal Ramadhan, dengan menampilkan 17 band dan musisi solois dengan konsep panggung Open Gigs.

Hal ini dilakukan dengan harapan, konsep panggung Open Gigs ini buat para penampil mendapatkan pengalaman secara langsung. Bukan hanya dalam keahlian musikalitas bermusik di atas panggung, tapi juga mendapatkan pengalaman teknis secara langsung dari atas panggung.

“Nanti akan kita suguhkan kurang lebih 70 video dari 17 band yang tampil di JMW melalui channel YouTube Jogja Music Week, dalam sehari akan ditayangkan 2 video band atau musisi solois. Mudah-mudahan langkah kecil ini bisa memberikan manfaat & menjadi ruang apresiasi khususnya untuk kawan-kawan musisi dalam perkembangan industri musik di Tanah Air,” kata Bakkar Wibowo, CEO Sinergi Live dalam keterangan tertulisnya.

Berikut para penampil di Jogja Music Week 2021 Bemandry, Putri Ariani, Fayrush, Senja x Widya, Nona Sepatu Kaca, Holaspica, Jono Terbakar, Mahijadedi x Gntz, Perahu Karet, Olski, Korekayu, Megantoro, Nok37, Archiblues, Mitty Zasia, Jasmine Elektrik, The Anwar.

Jogja Music Week sebagai produk festival juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan entitas yang lain. Mereka terbuka, khususnya bagi yang memiliki komitmen terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi lokal atau gerakan sosial masyarakat di Tanah Air. 

Nantinya tidak hanya soal company branding, JMW diharapkan mampu menjadi media partner dalam cultural branding, tourism branding, city branding, dan brand campaign

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement