Selasa 16 Mar 2021 01:30 WIB

IMM Banyumas Beri Penghargaan Bagi 12 Tokoh

Ke-12 tokoh yang mendapat penghargaan tidak hanya dari alumni IMM

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Andi Nur Aminah
IMM Award  (ilustrasi)
Foto: Republika
IMM Award (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Sebanyak 12 tokoh masyarakat di Kabupaten Banyumas, meraih penghargaan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Awards dalam rangkaian peringatan Milad ke 57 IMM. "Ke-12 tokoh yang mendapat penghargaan tidak hanya dari alumni IMM. Tapi juga warga masyarakat lainnya yang telah berkontribusi positif pada kehidupan masyarakat Banyumas," jelas Ketua Umum PC IMM Banyumas, Teguh Eko Prasetyo, Senin (15/3).

Ke-12 tokoh yang mendapat penghargaan IMM Award, antara lain Imam Arif Setiadi (ketua KPU Kabupaten Banyumas), Bangkit Ari Sasongko (Direktur LPPSLH Banyumas), Jebul Suroso (Rektor UMP), Ust Yusuf Haryadi (guru MAN 2 Banyumas). Lalu ada juga Yudis Fajar Kurniawan (Pimres Radar Banyumas), Isrodin (pegiat pendidikan alternatif),  Afit Susanto (entrepreneur), Hj Zakiyah (Ketua PDA Kab Banyumas), Alm Anjar Nugroho (Rektor UMP 2019-2020), Sabar Waluyo (Direktur Lazismu Banyumas), Ilham Nasai (aktivis), dan H Ibnu Hasan (Ketua PDM Banyumas).

Baca Juga

"Kami berharap pemberian penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi kader IMM untuk selalu memberi yang terbaik bagi masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Teguh juga menegaskan bahwa IMM tidak akan tinggal diam bila melihat adanya gejolak di masyarakat. "Kebijakan pemerintah yang tidak berpihak oleh rakyat adalah musuh dari IMM. Dalam momen milad ini, kami mempertegas sikap IMM sebagai elemen bangsa yang akan selalu mengajak pada kebaikan," katanya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam kesempatan itu, menyatakan gerakan IMM harus mempunyai visi yang tinggi  dan mampu berkolaborasi dalam mewujudkan mimpi serta mampu berinovasi hal baru di tengah perubahan zaman. "Dalam berorganisasi ada pergerakan dan capaian. Dalam setiap pergerakan, lahirlah tokoh dan peradaban. Karena tokoh tokoh itulah, maka konsep bisa dibumikan, sehingga bertemu jalan menuju capaian," katanya.

Bupati Banyumas Achmad Husein dalam puncak peringatan milad ke 57 IMM di pendopo Setda Banyumas, mengajak kader IMM Banyumas untuk berkolaborasi dalam aksi nyata mengatasi pandemi Covid-19. "Generasi muda IMM bisa ikut berkontribusi mengatasi pandemi dengan berperilaku sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement