Jumat 12 Mar 2021 19:26 WIB

Dari Udunan Online, Bantu Pengobatan Anak Sakit Leukemia

Bantuan diserahkan Wali Kota Sukabumi kepada keluarga Daffa.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Foto: Antara
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Upaya masyarakat membantu warga yang membutuhkan terus berjalan di Kota Sukabumi melalui platform Udunan Online. Kali ini bantuan dari Udunan Online ditujukan bagi Daffa Fairus Oktariyan (2 tahun), anak yang sakit leukemia.

Berdasarkan hasil donasi lewat Udunan Online, bisa terkumpul dana mencapai sekitar Rp 10 juta. Donasi itu kemudian diserahkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada keluarga Daffa, Jumat (12/3). “Kami, dari Pemkot Sukabumi, mulai dari Dinsos, kecamatan, kelurahan, dan Forum Silih Asah Asuh, melalui Udunan Online menyerahkan donasi dari warga untuk ananda Daffa,” ujar Fahmi.

Bantuan itu diterima ayah Daffa, Ruslan Abdul Gani (32), warga Kampung Tanjung RT 03/RW 03 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat berharap donasi ini dapat membantu keluarga Daffa untuk biaya pengobatan. “Semoga dengan bantuan ini akan meringankan biaya pengobatan Daffa,” kata Punjul.

Platform Udunan Online diinisiasi di Kota Sukabumi dengan harapan dapat mempercepat penanganan warga yang membutuhkan. Hal ini tidak terlepas dari keterbatasan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan, baik dari sisi kewenangan, regulasi, maupun anggaran.

Lewat Udunan Online ini, diharapkan muncul semangat kesetiakawanan warga untuk membantu sesama yang tengah membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement