Rabu 24 Feb 2021 12:10 WIB

Enam Perbedaan Besar Mortal Kombat di Film dan Gim

Dalam film yang akan tayang pada 16 April 2021 ini, karakter Johnny Cage ditiadakan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Joe Taslim berperan sebagai Sub-Zero dalam film Mortal Kombat. Dalam film ini, terdapat setidaknya enam perbedaan dibandingkan versi gim.
Foto: Warner Bros Pictures.
Aktor Joe Taslim berperan sebagai Sub-Zero dalam film Mortal Kombat. Dalam film ini, terdapat setidaknya enam perbedaan dibandingkan versi gim.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Mortal Kombat yang akan dirilis pada 16 April 2021 tampaknya membawa sejumlah perubahan. Namun, perubahan tersebut tidak menghilangkan esensi dari gim video aslinya.

Trailer Mortal Kombat yang ditayangkan baru-baru ini mendapat tanggapan positif meskipun ada perbedaan besar dari materi aslinya. Film baru ini menampilkan karakter klasik dari gim arcade asli seperti Scorpion (Hiroyuki Sanada), Sub-Zero (Joe Taslim), Liu Kang (Ludi Lin), Raiden (Tadanobu Asano), Sonya Blade (Jessica McNamee), Jax (Mehcad Brooks), dan Kano (Josh Lawson). Ada pula karakter baru sekaligus protagonis utama, Cole Young (Lewis Tan). 

Dilansir di Screen Rant, Rabu (24/2), layaknya film Mortal Kombat yang dirilis pada 1995, reboot baru dari sutradara Simon McQuoid ini akan fokus pada turnamen eponim antara para pejuang Bumi dan kekuatan jahat Outworld. Lord Raiden sekali lagi akan menjadi mentor dan pemimpin pejuang Earthrealm saat mereka bertarung melawan juara Shang Tsung sendiri. Tentu saja, seperti dalam gim, banyak aksi Mortal Kombat tampaknya berada di luar batas turnamen.

Trailer Mortal Kombat telah memamerkan banyak gerakan ikonik dan korban jiwa dari gim tersebut, termasuk tombak Scorpion, mata laser Kano, dan kematian naga Liu Kang. Bahkan beberapa dari kemampuan tersebut telah diubah, dan itu bukan satu-satunya perubahan yang dibuat dalam film yang akan datang. Berikut beberapa perubahan besar yang bisa terlihat dari trailernya:

1. Tidak ada Johnny Cage

Secara keseluruhan, penggemar tampak bersemangat dengan trailer Mortal Kombat, tetapi satu keluhan umum yang muncul adalah mempertanyakan di mana Johnny Cage? Sementara itu, ada sosok Cole yang akan berperan sebagai tokoh protagonis orang luar seperti Cage dalam film tahun 1995, tetapi sepertinya yang terakhir ini tidak akan ditampilkan sebagai karakter sampingan.

2. Kano jadi karakter baik

Sebelumnya, karakter Kano menjadi penjahat utama dalam waralaba Mortal Kombat. Dia adalah tokoh antagonis ketika memulai debutnya di gim pertama.

Namun, reboot film ini tampaknya sedikit mengubah cerita, setidaknya di awal film. Trailer memperlihatkan Kano sebagai pahlawan. Tidak jelas apakah perilaku baik itu akan membuat Kano menjadi pahlawan selama film berlangsung, namun tentu saja ini merupakan alur menarik pada salah satu karakter tertua dan paling produktif.

3. Persaingan Scorpion dan Sub-Zero 

Persaingan antara Scorpion dan Sub-Zero adalah bagian sentral dari mitos Mortal Kombat, dan itu juga memainkan peran kunci dalam reboot. Namun, sejumlah detail seputar persaingan itu telah diubah dari permainan. Perseteruan mereka dimulai pada Jepang feodal, bukan di tempat yang lebih modern seperti yang ditemukan dalam permainan.

4. Sub-Zero merobek Lengan Jax

Sebagai salah satu penjahat utama baru, Sub-Zero telah menjadi cerita asal dari beberapa karakter lain, yaitu Jax. Dalam permainan, Jax kehilangan lengannya saat Ermac menggunakan telekinesis untuk merobek dari tubuhnya. 

5. Perubahan mata laser Kano

Perubahan lain yang lebih kecil pada Kano yaitu dari mata laser khasnya. Pelat mata logam yang dikenakan oleh Kano dalam pertandingan tersebut hilang, hanya menyisakan jaringan parut yang akan menempel di mata kanannya.

6. Kehadiran reptil mengerikan

Karakter reptil banyak diubah dari tampilan ninja hijau tradisionalnya. Reptil yang baru terlihat seperti monster. Makhluk ini masih punya ciri khas karakter yang tidak terlihat, namun bagaimana pun, menegaskan bahwa itu adalah reptil sama yang muncul di gim. Perubahan karakter estetika adalah hal wajar saat mengadaptasi cerita untuk film live-action. Yang jelas, tampilan baru reptil itu merupakan perubahan visual paling drastis bagi para pejuang di turnmen Mortal Kombat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement