Ahad 31 Jan 2021 20:02 WIB

Listyo: Polri Berkomitmen Tingkatkan Sinergi dengan TNI

Kapolri mengatakan sinergi TNI-Polri harus selalu hadir di masyarakat

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan silaturrahmi dalam rangka courtesy call dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (31/1).
Foto: dok. Istimewa
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan silaturrahmi dalam rangka courtesy call dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit melakukan silaturrahmi dalam rangka courtesy call dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (31/1). Dalam kunjungan tersebut, Listyo Sigit menegaskan TNI-Polri harus terus meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) 

"Dalam kesempatan ini tujuan kami melaksanakan silaturrahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas Yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu. Kewajiban saya selaku Kapolri yang baru untuk terus menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang telah kami laksanakan," ujar Listyo Sigit dalam konferensi persnya yang disiarkan secara virtual, Ahad (31/1).

Baca Juga

Lebih lanjut, Listyo Sigit mengatakan, banyak sekali kegiatan penugasan maupun kerjasama dalam hal pemeliharaan Kantibmas yang selama ini dilaksanakan. Tentunya menghadapi masalah masalah yang saat ini dihadapi TNI Polri berada di garis depan menegakkan aturan protocol kesehatan. Kemudian juga beberapa kegiatan seperti di Poso di Papua, terkait kegiatan kegiatan masalah penanganan bencana alam. 

"Sinergi TNI dan Polri sebagai Representasi negara yang selalu harus hadir selama ini berjalan dengan amat sangat baik oleh karena itu dalam kesempatan ini kami terus berkomitmen agar sinergitas dan solidaritas TNI Polri terus menjadi lebih baik lebih solid," tegas mantan Kabareskrim tersebut.

 

Sehingga, sambung Listyo, masyarakat betul-betul merasakan kehadiran TNI-Polri di lapangan dengan rasa aman, dalam rangka dalam harkamtibmas, stabilitas Kantimbas. Kemudian iklim pertumbuhan ekonomi dan investasi dan penegakan aturan masalah protokol kesehatan betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik.

"Dan masyarakat bisa kembali merasakan kehidupan normal setelah kita bisa bersama sama menghadapi permasalahan permasalahan bersama," tutup Listyo Sigit. 

Dalam beberapa terakhir, setelah dilantik menjadi Kapolri baru menggantikan Idham Azis, Listyo telah melakukan sejumlah kunjungan. Terutama ke beberapa organisasi-organisasi masyarakat (Ormas) yang berbasis Islam. Diawali dengan kunjungan ke Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), kemudian PP Muhammadiyah dan terakhir pada Sabtu (30/1) mengunjungi Rabithah Awaliyah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement