Kamis 10 Dec 2020 20:13 WIB
Liga Europa

Perkiraan Susunan Pemain Napoli Vs Real Sociedad

Napoli berhak melaju ke babak 32 besar apabila bisa terhindar dari kekalahan di laga.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
ara pemain Napoli mengenakan seragam bernomor punggung 10 untuk mengenang Maradona sebelum laga melawan HNK Rijeka di San Paolo, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).
Foto: antara/reuters
ara pemain Napoli mengenakan seragam bernomor punggung 10 untuk mengenang Maradona sebelum laga melawan HNK Rijeka di San Paolo, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli berada di puncak klasemen sementara Grup F Liga Europa, dengan koleksi 10 poin dari lima laga. I Partenopei juga telah unggul dua poin dari pesaing terdekatnya, Real Sociedad, yang berada di peringkat kedua. Kendati begitu, Napoli belum bisa bernafas lega lantaran belum memastikan satu tempat di babak 32 besar Liga Europa.

Pasalnya di peringkat kedua dan ketiga, Sociedad dan AZ Alkmaar, memiliki koleksi poin yang sama, delapan angka. Dengan begitu, Napoli mesti bisa memastikan raihan poin di laga pamungkas penyisihan Grup F Liga Europa, tepatnya saat menerima lawatan Real Sociedad di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (11/12) dini hari WIB.

Napoli berhak melaju ke babak 32 besar apabila bisa terhindar dari kekalahan di laga ini, atau jika AZ Alkmaar tidak bisa meraih kemenangan kontra Rijeka di laga lainnya. I Partenopei akan mengakhiri penyisihan Grup F sebagai juara grup apabila mampu memetik kemenangan atas Sociedad di laga ini.

Dari segi kelengkapan pemain, Napoli mendapatkan angin segar soal kemungkinan kembalinya gelandang asal Spanyol, Fabian Ruiz. Gelandang berusia 24 tahun itu telah pulih dari cedera.

Tidak hanya itu, Piotr Zielinski juga mulai menemukan performa terbaiknya sejak pulih dari Covid-19. Sementara di lini belakang, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memiliki opsi beragam di jantung pertahanan.

Namun, Gattusso dikabarkan akan menurunkan Nikola Maksimovic untuk menggantikan Kostas Manolas. Maksimovic akan diplot berduet dengan Kalidou Koulibaly. Sedangkan di lini depan, Lorenzo Insigne dan Matteo Politano akan ditempatkan di posisi sayap. Sedangkan ujung tombak serangan Napoli dipercayakan pada Driers Mertens.

Di sisi lain, Real Sociedad justru harus dikabarkan bakal kehilangan dua penggawa andalannya, Mikel Oryazabal dan David Silva. Dua pemain tersebut diragukan untuk tampil lantaran mengalami cedera ringan. Untuk itu, khusus di lini depan, pelatih Sociedad disebut-sebut akan menempatkan Alexander Isak sebagai ujung tombak serangan La Real. Sedangkan Adnan Januzaj dipercaya menghuni sayap kiri dan Ander Barrenetxea berada di sayap kanan.

Berikut perkiraan susunan pemain Napoli vs Real Sociedad:

Napoli (4-2-3-1)

Pelatih: Gennaro Gattuso

Kiper: Ospina;

Belakang: Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui;

Tengah: Bakayoko, Fabian; Politano, Zielinski, Insigne,

Depan: Mertens

Real Sociedad (4-2-3-1)

Pelatih: Imanol Alguacil

Kiper: Remiro;

Belakang: Zaldua, Sagnan, Le Normand, Monreal;

Tengah: Zubimendi, Merino; Barrenetxea, Portu, Januzaj;

Depan: Isak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement