Senin 07 Dec 2020 11:20 WIB

Anies Trending di Twitter, Netizen Menjawab: Maju Gubernurnya Sedih Haters-nya!

Anies Trending di Twitter, Netizen Menjawab: Maju Gubernurnya Sedih Haters-nya!

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Anies Trending di Twitter, Netizen Menjawab: Maju Gubernurnya Sedih Haters-nya!. (FOTO: Hafidz Mubarak A)
Anies Trending di Twitter, Netizen Menjawab: Maju Gubernurnya Sedih Haters-nya!. (FOTO: Hafidz Mubarak A)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Tanda pagar Anies mendunia menjadi trending topic di Twitter, Sabtu (5/12/2020). Netizen ramai-ramai mengapresiasi terpilihnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40 Cities.

Tagar Anies mendunia ramai dikicaukan netizen untuk merespons pengumuman C40 Cities di London, Inggris, Jumat 4 Desember 2020. Anies menjadi Wakil Ketua Komite Pengarah C40 bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike.

Baca Juga: Tamparan Keras dari Rocky! Menteri-Menteri Jokowi Dibuat Bonyok Anies, Istana Runtuh

Sebagai Wakil Ketua C40 Anies kemudian memberikan arahan strategis dalam rangka mengatasi krisis iklim untuk jaringan global meliputi 97 kota terbaik di dunia. Anies akan mendukung para wali kota untuk mendorong pemulihan ekonomi kota karena dampak pandemi virus corona (Covid-19) melalui pendekatan yang ramah lingkungan dan berkeadilan serta penanganan krisis iklim.

“Jakarta bertekad memperluas jangkauan C40 untuk bekerja sama dengan kota dan para pemangku kepentingan lainnya dalam rangka memenuhi tujuan dari implementasi aksi iklim yang transformatif mengacu Perjanjian Paris (Paris Agreement)," ujar Anies.

Penunjukan Anies itu pun menuai reaksi luas dari warganet. Di Twitter, netizen ramai-ramai memberikan selamat dan dukungan, disertai tagiar #AniesMendunia. Mereka menggangap penunjukan ini merepresentasikan salah satu kinerja Anies.

“Gubernur Jakarta @aniesbaswedan telah terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40 untuk memberikan arahan strategis bagi jaringan kota global, kami yang berkomitmen untuk mengatasi krisis iklim. Maju gubernurnya sedih hatersnya,” kata akun Toperendusara.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement