Senin 23 Nov 2020 13:07 WIB

Solskjaer Menanti Kembalinya Mason Greenwood

Greenwood sudah tak bermain sejak 4 November lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mason Greenwood
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Mason Greenwood

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer sangat menantikan kembalinya penyerang Mason Greenwood dalam skuat Setan Merah.

Solskjaer berharap, anak asuhnya tersebut segera bergabung dengan skuat demi menunjukkan konsistensi permainan tim setelah kemenangan berharga atas West Bromwich Albion (WBA).

"Kami perlu meningkatkan diri. Kami perlu mendapatkan lebih banyak aliran bola dan ritme permainan kami. Tentunya lebih klinis dalam mengambil peluang kami," tegas Solskjaer dikutip Sportsmole, Senin (23/11).

MU mampu mengamankan kemenangan pada lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris versus WBA di Stadion Old Trafford. Hasil itu menjadikan kemenangan keempat mereka dari satu kali imbang, dengan tiga kekalahan.

Anthony Martial dan kawan-kawan sementara bercokol di peringkat ke-10 dengan perolehan angka 13 sama dengan milik Crystal Palace yang duduk di kursi kesembilan. Meski begitu, ini kemenangan MU secara beruntun sejak Liga Primer bergulir.

Kini, Solskjaer sudah harus memalingkan wajah MU ke pertandingan berikutnya melawan Istanbul Basaksehir dalam lanjutan matchday keempat fase grup Liga Champions. Pelatih asal Norwegia pun mengaku, timnya sangat menantikan kembalinya stiker Mason Greenwood.

"Kami merindukan Mason untuk tampil bersama kami, jadi mudah-mudahan kami bisa mencapai beberapa bentuk seperti yang kami lakukan menjelang akhir musim lalu," sambung pria yang disapa Ole.

Greenwood tidak bermain untuk Manchester United sejak masuk sebagai pemain pengganti ketika timnya kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions pada 4 November lalu. Dia juga tidak terlibat dengan tim nasional Inggris selama jeda internasional.

Pemain jebolan akademi MU itu mengalami musim kedua yang sulit bersama United setelah dia mencetak 17 gol pada musim pertamanya. Namun, Solskjaer yakin pemain 19 tahun itu akan membuktikan kualitasnya setelah sepenuhnya fit dan bugar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement