Senin 16 Nov 2020 21:45 WIB

Nonton Italia dari Ruang Isolasi, Mancini Bahagia

Mancini mengikuti protokol kesehatan dengan mengisolasi diri di kediamannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Roberto Mancini.
Foto: Reuters
Pelatih Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA-ROMAGNA -- Pelatih Roberto Mancini tak bisa mendampingi tim nasional Italia pada jeda internasional November 2020. Sang allenatore terjangkit covid-19.

Otomatis ia harus mengikuti protokol kesehatan. Mancini mengisolasi diri di kediamannya.

Namun bukan berarti arsitek 55 tahun ini tak memantau perkembangan anak asuhnya. Teranyar, Mancini menonton Gli Azzurri bertemu Polandia pada matchday kelima Grup 1 Liga A UEFA Nations League.

Nicolo Barella dan rekan-rekan berjaya dalam laga tersebut. Pasukan biru menumbangkan the Eagles, dua gol tanpa balas di Stadion Mapei, Emilia-Romagna, Senin (16/11) dini hari WIB.

"Tim menunjukkan performa hebat. Bukan laga yang mudah tadi, tapi kami memiliki pola pikir yang benar," tulis Mancini di twitternya, dikutip dari Football Italia.

Asisten Mancio, Alberico Evani bertugas mengarsiteki La Nazionale dari dekat. Tuan rumah memiliki segudang permasalahan jelang bigmatch ini.

Pertama, pelatih kepala dipastikan absen. Berikutnya, lebih dari 20 pemain yang terbiasa memakai jersey Gli Azzurri di era Mancini, tak bisa berpartisipasi.

Ada yang juga positif korona seperti pelatih mereka. Beberapa lainnya mengalami cedera.

Sejumlah bintang yang absen nyaris di segala lini. Para jugador tersebut di antaranya Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Marco Verratti, Stefano Sensi, Lorenzo Pellegrini. Kemudian Federico Chiesa hingga Ciro Immobile.

Namun tanpa Chiellini cs, Gli Azzurri tetap menggila. Itulah mengapa Mancini merasa perlu memberikan topi untuk semua yang berjuang di Mapei Stadium.

"Kami akan diunggulkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selamat buat mister Chicco Evani, serta semua staff dari timnas yang indah ini," ujar sosok yang pernah membesut Inter Milan, Manchester City, dan Lazio ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement