Selasa 13 Oct 2020 21:39 WIB

Ronaldo Positif Covid-19, Batal Bela Portugal Lawan Swedia

Ronaldo baik-baik saja, tanpa gejala dan menjalani isolasi.

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) dinyatakan Covid-19.
Foto: EPA-EFE/MANUEL ALMEIDA
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) dinyatakan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo dikeluarkan dari timnas Portugal jelang laga menghadapi Swedia pada UEFA Nations League, Kamis (15/10) WIB. Ronaldo diketahui positif Covid-19, seperti diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Portugal (FPF), Selasa (13/10).

"Ronaldo baik-baik saja, tanpa gejala dan menjalani isolasi," bunyi pernyataan FPF di laman resminya, dikutip dari Publico.

Baca Juga

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan sempat berang di ruang ganti Juventus lebih dari sepekan lalu. Berawal dari dua staf Juventus dinyatakan positif Covid-19 sebelum duel Juventus vs Napoli digelar. Pada akhirnya, laga batal digelar.

Para pemain Juventus tetap diminta bertahan di J-Hotel yang terletak tak jauh dari markas latihan mereka hingga Rabu (7/10), sebagai bentuk protokol pencegahan Covid-19.

Ronaldo marah karena ia ingin membela Portugal. Ia menolak dikarantina, memilih pulang dan tidur di rumahnya sebelum berangkat ke Portugal pada Senin (5/10). Tengah pekan lalu, Ronaldo dites oleh timnas Portugal dan dinyatakan negatif. Tapi hasil terbaru menunjukkan ia terinfeksi virus corona baru.

Ronaldo sebelumnya sempat membela Portugal melawan Prancis. Dalam laga itu, ia terlihat sempat berbincang akrab dengan penyerang sayap Prancis Kylian Mbappe. Mbappe sebelumnya pernah terinfeksi Covid-19 akibat berlibur di Ibiza, Spanyol, tapi telah sembuh. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement