Senin 21 Sep 2020 10:01 WIB

Butuh 45 Menit, Thiago Alcanta Pecahkan Rekor Liga Inggris

Thiago Alcantara menyelesaikan 75 operan selama berada di lapangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara (Kanan).
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thiago Alcantara hanya butuh waktu 45 menit di Liverpool, untuk memecahkan rekor Liga Primer Inggris. Pemain asal Spanyol yang datang dari Bayern Muenchen akhir pekan lalu, melakoni debutnya dua hari kemudian, dalam kemenangan the Reds atas Chelsea 2-0 di Stamford Bridge.

Sadio Mane mencetak dua gol di babak kedua, setelah Christensen mendapatkan kartu merah jelang babak pertama usai. Namun, statistik pertandingan menunjukan bagaimana dampak besar yang diberikan Thiago, yang masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun itu menyelesaikan 75 operan selama berada di lapangan. Angka itu lebih banyak dari pemain Chelsea manapun dalam pertandingan tersebut. Catatan itu juga jadi yang operan paling sukses yang dilakukan oleh pemain dengan maksimum 45 menit di Liga Primer Inggris, sejak 2003/04.

Liverpool memang sudah tahu kalau Thiago adalah spesialis pengumpan, dengan persentase kesuksesan mencapai 91 persen selama empat musim. Thiago juga mampu meraih rata-rata 82 operan sukses per pertandingan selama berkarier di Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement