Senin 14 Sep 2020 09:49 WIB

Operasi Sukses, Zaniolo Diharapkan Tampil Awal Tahun Depan

Zaniolo sudah mengalami masalah yang sama kepada kedua kakinya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo .
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo .

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kabar baik datang dari kesebelasan asal ibu kota Italia, AS Roma. Pasalnya, gelandang serang Nicolo Zaniolo telah melewati proses operasi pada lutut kirinya yang dilakukan di Innsbruck, Austria, Ahad (13/9) waktu setempat.

"Operasinya sukses sempurna dan masa rehabilitasi dimulai dari hari ini," demikian pernyataan resmi klub dilansir Football Italia, Ahad (13/9).

Sky Sport Italia mengonfirmasi bahwa pemain internasional Italia, Zaniolo, yang mengalami cedera ACL saat memperkuat Gli Azzurri melawan Belanda di ajang UEFA Nations League, telah menjalani operasi yang ditangani Profesor Christian Fink di Innsbruck, Austria.

Tentu, Zaniolo tahu proses penyembuhannya membutuhkan waktu dan kesabaran ekstra, mengingat dirinya juga pernah mengalami masalah cedera yang sama pada lutut kanannya.

Pemain Giallorossi, yang memiliki tujuh caps bersama timnas Italia, tampil dalam delapan pertandingan Serie A Italia untuk Roma menjelang akhir musim lalu, setelah sembuh dari cedera serius yang diderita pada 12 Januari.

Alhasil, pesepak bola jebolan akademi Inter Milan itu sudah mengalami masalah yang sama kepada kedua kakinya. Saat ini, pemain berusia 21 tahun harus fokus pada masa penyembuhannya agar dapat kembali bermain pada awal tahun 2021 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement