Sabtu 08 Aug 2020 11:16 WIB

Ben Affleck Sutradarai The Big Goodbye

The Big Goodbye adalah sebuah adaptasi dari buku Sam Wasson

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
Ben Affleck menandatangani kontrak untuk mengarahkan The Big Goodbye. Ilustrasi.
Foto: AP
Ben Affleck menandatangani kontrak untuk mengarahkan The Big Goodbye. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah mendapat ulasan baik tentang aktingnya di The Way Back, Ben Affleck bersiap tampil di belakang layar. Dilansir Deadline pada Sabtu (8/8), Ben Affleck diketahui menandatangani kontrak untuk mengarahkan The Big Goodbye untuk Paramount. The Big Goodbye adalah sebuah adaptasi dari buku Sam Wasson The Gig Goodbye: Chinatown and the Last Years of Hollywood.

Affleck juga akan menulis naskahnya sendiri. Produser dari SNL Lorne Michaels mengejar hak atas buku itu dan mengangkatnya ke layar lebar bersama Affleck.

Baca Juga

Buku non-fiksi tersebut menceritakan kisah di balik layar dari film klasik 1974 yang dibintangi Jack Nicholson dan Faye Dunaway. Dari penyutradaraan Roman Polanski dan naskah pemenang Oscar, Robert Towne hingga twist ending yang mengejutkan penonton, Chinatown masuk daftar panjang film berkesan selam 1970-an.

Kisah ini sangat menyentuh hati komunitas Paramount karena menjadi salah satu kesepakatan hebat yang dibuat kepala studio Robert Evans yang meninggal dunia pada Oktober tahun lalu. Dia benar-benar mengubah sejarah Paramount menjadi raksasa dengan film-film seperti Chinatown dan The Godfather, serta menunjukkan bagaimana sebuah studio berkembang pada 1970-an.

Kecintaan Affleck pada sejarah film inilah yang membuatnya tertarik pada proyek itu beserta nuansa nostalgia. Belum diketahui apakah Affleck juga akan berakting dalam proyek tersebut tapi naskah film pasti akan menarik daftar aktor dan aktris kelas A. Antara Evans dan Dunaway hingga Nicholson pasti akan tertarik memerankan orang-orang yang mereka kagumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement