Selasa 07 Jul 2020 16:14 WIB

Wabah Covid-19 tak Ganggu Persiapan Piala Dunia U-20

koordinasi dengan Pemkot Surabaya terkait persiapan Piala Dunia U-20 terus dilakukan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Pekerja melakukan perawatan rumput di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Pekerja melakukan perawatan rumput di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur Amir Burhanuddin memastikan, persiapan Piala Dunia U-20 di Kota Surabaya tidak terganggu, meski di tengah pandemi Covid-19. Amir juga mengaku, koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya terkait persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 terus dilakukan.

"Kita PSSI Jatim bersama dengan Pemkot (Surabaya) tetap mempersiapkan venue pertandingan dan beberapa lapangan penunjang untuk latihan, akses juga," ujar Amir di Surabaya, Selasa (7/7).

Amir menyebut, seluruh informasi yang berkaitan dengan persiapan Piala Dunia U-20, seperti hotel, akses jalan, dan sebagainya, dilaporkan secara berkala ke PSSI pusat. Amir optimistis, progres itu tetap berjalan sesuai dengan perencanaan yang dibuat.

Setidaknya, kata dia, saat kunjungan FIFA ke Indonesia September 2020, progres persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 sudah mencapai 60 hingga 65 persen. Progres tersebut untuk keseluruhan. Artinya, kata Amir, bukan saja terkait lapangan utama. Tapi juga termasuk renovasi lapangan latihan, akses jalan, dan sebagainya.

 

"Kalau tidak salah Pemkot perbulan September sudah 60 hingga 65 persen kesiapannya. Namun ini bukan untuk satu titik di Gelora Bung Tomo saja melainkan keseluruhan seperti lapangan penunjang, akses jalan dan yang lain," ujar Amir.

Sementara, dikonfrimasi soal wacana sinergi PSSI dengan kementerian pemuda dan olahraga, Amir mengaku belum mengetahui secara detail. Namun jika itu terjadi, Amir memastikan sinergi tersebut bukan hal sulit.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement