Selasa 23 Jun 2020 19:50 WIB

Mantan Pemain Liverpool Ini Minta Coutinho Dibawa Pulang

Bisa saja Coutinho didatangkan dengan status pinjaman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan pemain Liverpool, John Aldridge, meminta the Reds melakukan segala cara agar bisa membawa pulang Philippe Coutinho ke Anfield. Coutinho akan kembali ke Barcelona setelah Bayern Muenchen tak akan memperpanjang masa peminjamannya.

Barcelona juga sudah tak membutuhkan jasa Coutinho. Pemain asal Brasil itu didatangkan Barcelona pada 2018 dengan nilai transfer mancapai 160 juta Ppoundsterling dari Liverpool. Ia diikat kontrak lima setengah tahun. Namun kehadirannya di Camp Nou tak sesuai ekspektasi sehingga ia harus dipinjamkan ke Muenchen.

"Saya pikir Liverpool harus melakukan semua yang mereka bisa untuk membawanya kembali ke Anfield," kata Aldridge kepada Sunday World dilansir dari Standard, Selasa (23/6).

Aldridge sadar ada beberapa penggemar yang terkejut dirinya menyerukan agar membawa pulang Coutinho. Namun ia memiliki alasan kuat mengontrak kembali mantan pemain Inter Milan tersebut.

“Meskipun kesulitannya di Spanyol, kita berbicara tentang pemain kelas di sini yang menerangi Liga Primer Inggris. Dia adalah pahlawan besar dari para pengikut Anfield selama waktunya di klub,” jelasnya mengenai alasan meminta klub membawa pulang Coutinho.

Coutinho juga sudah mengerti bagaimana gaya permainan sepak bola Inggris dan diyakini tak akan membutuhkan waktu lama menyesuaikan diri dengan Liverpool. Aldridge menyarankan bisa saja Coutinho didatangkan dengan status pinjaman namun dengan memerhatikan batasan keuangan yang ketat.

Musim ini, Coutinho telah tampil sebanyak 32 pertandingan untuk Bayern Muenchen di semua kompetisi. Ia mencetak sembilan gol dan delapan assist. Semasa di Liverpool, Coutinho menjadi andalan lini depan. Namun jika ia kembali ia harus bersaing ketat dengan trio Liverpool sekarang ini, yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement