Jumat 19 Jun 2020 14:11 WIB

Arteta Puji Pelatih Brighton Jelang Bentrokan

Arteta mengatakan timnya tak bisa meremehkan kekuatan Birghton.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Arsenal akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Sabtu (20/6). Pelatih the Gunners, Mikel Arteta mengatakan timnya tak bisa meremehkan kekuatan Birghton, terlebih saat mereka bertindak sebagai tuan rumah. Dia pun terkesan dengan kebangkitan yang dibawa oleh pelatih Graham Potter.

"Saya pikir dia benar-benar mengubah cara Brighton bermain," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub, Jumat (19/6). "Dia terdengar sangat meyakinkan dan saya pikir para pemain mengikuti apa yang dia lakukan juga," tambahnya.

Arteta masih ingat bagaimana anak asuhnya kesulitan saat mereka bermain di Stadion Emirates. Dalam empat pertemuan terakhir melawan Brighton di Liga Inggris, the Gunners selalu gagal meraih kemenangan dan dua kali menderita kekalahan.

"Mereka adalah ancaman, mereka menunjukkan di Emirates bahwa jika Anda tidak melakukannya pada hari itu, mereka akan menciptakan banyak masalah. Sebaiknya kita siap karena itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," jelas Arteta.

Selain itu, Arsenal baru saja menderita kekalahan 3-0 dari Manchester City pada partai pembuka Liga Primer Inggris setelah penangguhan akibat pandemi virus Corona. Artera yakin anak asuhnya akan segera bangki. Menurutnya, Pierre-Emerick Aubameyang tampil bagus dalam laga itu, hanya saja situasinya tidak memguntungkan.

Dalam lawatan ke Stadion Amex, Arsenal tidak dapat diperkuat oleh beberapa pemain andalannya yang mengalami cedera dan akumulasi kartu. Mereka adalah Lucas Torreira, Granit Xhaka, Pablo Mari, David Luiz, dan Callum Chambers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement