Selasa 19 May 2020 17:03 WIB

Infeksi Virus Corona di India Lewati 100.000 Kasus

.

Red: Yogi Ardhi

Seorang penjaga toko aksesori ponsel menunggu pelanggan ketika masa lockdown diperpanjang di New Delhi, India, Senin (18/5). India telah mencatat rekor lonjakan harian dalam kasus baru virus Corona (FOTO : AP/Manish Swarup)

Seorang operator bus membersihkan busnya sebelum membawa pekerja migran di Kochi, India, Senin (18/5). Ribuan buruh migran telah kembali ke desa mereka setelah kehilangan pekerjaan (FOTO : AP/R S Iyer)

Sejumlah warga mengenakan masker saat menaiki transportasi umum ketika masa lockdown diperpanjang di Kochi, India, Senin, (18/5). I Orang-orang mulai beraktivitas keluar rumah hingga ke jalanan di beberapa negara bagian India pada Senin, sehari setelah pemerintah memperpanjang masa lockdown virus Corona secara nasional hingga 31 Mei, tetapi melonggarkan banyak pembatasan untuk memulihkan kegiatan ekonomi (FOTO : AP/R S Iyer)

Salah satu keluarga pekerja migrant memeriksa jadual kereta diluar stasiun kereta api ketika masa lockdown diperpanjang di New Delhi, India, Senin (18/5). India telah mencatat rekor lonjakan harian dalam kasus baru virus Corona (FOTO : AP/Manish Swarup)

Sejumlah warga mengenakan masker ketika berbaris untuk memperbarui Aadhar, kartu identitas pemerintah ketika masa lockdown diperpanjang di New Delhi, India, Senin, (18/5). India telah mencatat rekor lonjakan harian dalam kasus baru virus Corona (FOTO : AP)

Seorang penyandang disabilitas melintas ketika masa lockdown diperpanjang di New Delhi, India, Senin, (18/5). India telah mencatat rekor lonjakan harian dalam kasus baru virus Corona (FOTO : AP/Altaf Qadri)

Seorang anak laki-laki tidur diatas koper ketika keluarga migran dari negara bagian lain berusaha untuk pulang dengan menunggu transportasi menuju stasiun kereta api di pinggiran New Delhi, India, Senin (18/5). India telah mencatat rekor lonjakan harian dalam kasus baru virus Corona (FOTO : AP/Altaf Qadri)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Jumlah kasus infeksi virus baru corona di India melonjak melewati 100.000 pada Selasa (19/5). Sementara, angka kematian akibat Covid-19 mencapai sekitar 3.000.

Tingkat pertumbuhan kasus baru infeksi corona di India menunjukkan sedikit tanda perlambatan meskipun telah dilakukan karantina selama seminggu. Kementerian Kesehatan India melaporkan total kasus Covid-19 di negara itu mencapai 101.139 dengan kematian sebanyak 3.163 orang.

Jumlah kasus baru Covid-19 di India terus meningkat dengan rata-rata lebih dari 4.000 per hari selama sepekan terakhir. Pemerintah India pada Ahad (17/5) secara resmi memperpanjang masa karantina nasional untuk pencegahan penyebaran Covid-19 hingga 31 Mei. Meskipun, beberapa negara bagian mengindikasikan akan mengizinkan bisnis untuk dibuka kembali.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement