Rabu 13 May 2020 20:14 WIB

Rencana Melanjutkan Serie A Bikin Staf Medis Khawatir

Sebelum mengambil situasi ekstrem, kami minta didengar

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA --Dokter Sampdoria Amedeo Baldari minta Lega dan the Federcalcio mendengar pendapat perwakilan staf medis klub, sebelum mengambil langkah ekstrem.

Protokol untuk memulai kembali Serie A memang belum rampung. Namun, perwakilan staf medis klub akan mengirim surat kepada Federcalcio dan Lega untuk memperingatkan mereka soal kemungkinan mogok masal.

''Sebelum mengambil situasi ekstrem seperti serangan atau mogok masal, kami minta didengar,'' ucap Baldari, dikutip dari Football-Italia, Rabu (13/5).

FIGC diminta untuk melindungi staf medis di liga, lewat perlindungan sipil dan hukum, untuk menyelamatkan pekerjaan mereka. Dokter jadi satu-satunya konsultan klub, dan diminta untuk melindungi kemungkinan kasus yang bisa terjadi saat kompetisi dimulai.

Oleh karena itu, tenaga medis sangat khawatir akan rencana Serie A yang berniat melanjutkan kompetisi di tengah pandemi corona. Sebab, Italia sampai saat ini masih belum keluar dari krisis, mengingat negara tersebut jadi salah satu episentrum pandemi Covid-19 di dunia, bersama Amerika Serikat dan Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement