Senin 27 Apr 2020 20:10 WIB

Bioskop di Paris Putar Film di Luar Ruangan

Bioskop manfaatkan tembok gedung apartemen untuk menjadi layar film.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Sebuah bioskop di Paris memanfaatkan tembok apartemen untuk memutar film di luar ruangan (Foto: ilustrasi film)
Foto: www.freepik.com
Sebuah bioskop di Paris memanfaatkan tembok apartemen untuk memutar film di luar ruangan (Foto: ilustrasi film)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Anjuran karantina mandiri akibat virus Covid-19 memaksa tim bioskop La Clef Paris menutup auditoriumnya. Namun, pengelola menemukan alternatif dengan memproyeksikan film ke dinding gedung apartemen yang berdekatan dengan bioskop.

“Jika kita tidak bisa lagi menampilkan film di dalam bioskop, kami kemudian memanfaatkan tembok apartemen untuk memutar film di luar (bioskop),” kata penyelenggara, Derek Woolfenden.

Baca Juga

Pada Jumat lalu, La Clef Paris memutar film 'Man Without a Star' yang dibintangi Kirk Douglas. Kini, sebagian warga dapat menonton film dengan melihat keluar melalui jendela atau balkon masing-masing.

“Kami bisa merasakan keinginan masyarakat untuk menonton bioskop karena tidak ada yang tersisa, jalanan kosong, itu sangat menyedihkan,” ujar Woolfenden.

Tim La Clef bersusah payah untuk melibatkan masyarakat setempat dalam pemilihan judul-judul film yang akan diputar. La Clef secara resmi menutup bangunannya pada April 2018.

Pemiliknya berencana menjual properti itu. Namun sejak September 2019, bangunan itu telah ditempati asosiasi bioskop dan pembuat film independen yang dipimpin Woolfenden.

Woolfenden mengatakan, timnya akan terus memastikan bangunan itu berfungsi sebagai bioskop. Kelompok itu dituntut membayar denda 4.000 euro karena menduduki situs tersebut. Namun, mereka mengajukan banding dan keputusannya akan didengar pada Juni mendatang.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement